Bagikan:

JAKARTA - Pentolan band metal ekstrem asal Inggris, Cradle Of Filth, Dani Filth mengungkap rencana kolaborasi bandnya dengan bintang pop, Ed Sheeran.

"Ed telah menyelesaikan semua bagiannya. Tinggal bass dan vokal yang harus saya eksekusi saat saya kembali ke Inggris setelah Paskah. Persis seperti yang bisa Anda bayangkan, jika Anda bisa membayangkan kolaborasi Ed Sheeran dengan Cradle Of Filth," kata Dani kepada majalah Metal Hammer.

"Dia memainkan gitar akustik, tapi itu berat; ada beat yang meledak di sana. Rencana melakukan kolaborasi ini adalah sebagai single amal. Kami berharap itu akan keluar pada musim panas."

Dani awalnya menyampaikan berita tentang kemungkinan bekerja dengan Ed dalam wawancara dengan Kerrang! Radio "Breakfast Show" di festival Bloodstock Open Air 2021 di Inggris Raya.

"Saya sebenarnya telah saling berkirim email dengan [Ed]… Dia benar-benar cocok dengan saya. Saya diundang ke tempatnya. Yah, dia bilang dia bisa datang ke tempat saya, tapi saya menunjukkan kepadanya bahwa saya tidak memiliki bar atau desa sendiri, dan akan lebih baik jika saya pergi ke tempatnya," kata Dani saat itu.

"Dia bilang dia akan melakukan apa saja," tambahnya. "Secara harfiah. Dia bilang dia penggemar berat Cradle. Dia sepertinya pria yang sangat baik sebenarnya."

Sementara itu Ed, pada Juli 2021, mengungkapkan kemungkinan untuk menjelajahi jalur musik yang lebih ekstrem saat berbicara dengan The Sun.

"Saya benar-benar menyukai death metal saat kecil. Saya mendengarkan Cradle Of Filth dan Slipknot dan semua musik jenis itu. Saya tidak mengatakan bahwa saya akan pernah bisa masuk ke dunia itu. Saya mempelajari semua riff gitar itu saat masih kecil . Itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan untuk dilakukan — tetapi sesuatu yang tidak akan saya lawan untuk dibuat."

Ed sebelumnya telah mencoba-coba berbagai genre musi, antara lain adalah rock, dance, rap, dan reggae.