Cradle Of Filth Umumkan Album 'Pembunuh' <i>Existence Is Futile</i>
Dani Filth (Instagram @cradleoffilth)

Bagikan:

JAKARTA - Gerombolan metal ekstrem Inggris Cradle Of Filth telah menetapkan Existence Is Futile sebagai judul album studio ke-13 mereka. Album ini akan dirilis akhir tahun ini melalui Nuclear Blast Records. 

Album penuh  terbaru Dani Filth dkk ini kembali direkam di Grindstone Studios bersama produser Scott Atkins dan menampilkan artwork dari Arthur Berzinsh, yang sebelumnya bekerja dengan Cradle pada album Hammer Of The Witches (2015) dan Cryptoriana - The Seductiveness Of Decay (2017).

"Album baru yang menakjubkan adalah segalanya yang dapat Anda harapkan dari banyaknya nuansa hitam yang menghitamkan rilisan Cradle OF Filth dan jauh, jauh, lebih buruk," kata vokalis Dani Filth dilansir dari Blabbermouth, Sabtu, 6 Februari.

Desember lalu, Dani mengatakan bahwa isolasi dan kurangnya tur live di tengah pandemi COVID-19 berkontribusi untuk menjadikan album baru Cradle Of Filth sebagai album terbaik mereka.

Dia menulis di laman Facebook Cradle Of Filth: "Sama sekali tidak ada tekanan untuk menggarap album ini. Faktanya, tidak ada yang lebih baik untuk dilakukan selain memanjakan kreativitas kami dan dengan demikian sebagian besar tahun dihabiskan di kedalaman pengap Suffolk pedesaan memoles dan menyempurnakan ekskresi musik terbaru kami.

"Ini benar-benar album pembunuh (jika Anda memaafkan sanjungan diri saya), dengan produksi yang luar biasa milik studio Scott Atkins dan Grindstone sekali lagi, dan saya ingin dapat menjelaskannya kepada Anda, tetapi ada begitu banyak menggelegak di album ini, "lanjutnya. 

"Bagian-bagian yang cepat dan lambat (dan lebih cepat lagi), rasa baru yang lezat dan yang mengingatkan pada album COF sebelumnya yang berlimpah, chorus yang masif dan drop-down melankolis, NWOBM melodi gaya lama di tengah-tengah geram, black metal pedas di tengah alur apokaliptik dan kami sebagai band bisa tidak sabar untuk memperdengarkannya kepada Anda…. Dan yang lebih penting, mengalami kelahiran monster kami secara langsung."

Sementara itu, pada Februari 2020, Cradle Of Filth mengumumkan hengkangnya kibordis Lindsay Schoolcraft. Sejauh ini, penggantinya belum diumumkan.