Seringai Gandeng Danilla Lontarkan Video Musik Animasi Sci-Fi, <i>Ishtarkult</i>
Seringai featuring Danilla Riyadi (Foto: Dok. Seringai)

Bagikan:

JAKARTA - Gerombolan rock beroktan tinggi, Seringai melontarkan video musik dari lagu tunggal Ishtarkult. Video musik yang dikemas dalam format animasi 3D ini menampilkan Danilla Riyadi sebagai musisi tamu.

Lagu bergaya doom metal berdurasi 5 menit 20 detik ini merupakan lagu tunggal ketiga yang dicomot dari album Seperti Api (2018). Menurut data salah satu layanan musik streaming internasional, lagu Ishtarkult, hingga kini telah dimainkan lebih dari 1,2 juta kali hanya di platform tersebut.

Menurut keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 4 Februari, ide cerita video musik ini diadaptasi dari lirik lagu Ishtarkult yang ditulis vokalis Arian13.

Bercerita tentang seorang pemimpin sekte Sumeria dan para pemujanya bertemu Dewi Ishtar yang anggun memesona di sebuah gurun tandus Mesopotamia.  Alih-alih menebar harapan dan kemakmuran, kedatangan sang dewi ternyata justru membawa malapetaka bagi semua. Menurut mitologi Babilonia yang dikutip Wikipedia, Ishtar merupakan perwujudan dewi kesuburan, cinta, perang dan hubungan seksual.

Video musik Ishtarkult digarap selama empat bulan lamanya oleh Afterlab, sebuah studio animasi 3D asal Bandung yang sebelumnya pernah menangani seri animasi berbasis web, Si Kancil. Afterlab juga merupakan bagian dari ekosistem Visinema.

“Saya menyukai science fiction dan animasi. Ketika melihat video ‘Si Kancil’, saya langsung, ‘nah ini.’ Kami mencari kontak Afterlab. Apalagi dalam lagu Ishtarkult kami menampilkan Danilla. Setelah berdiskusi dengan Afterlab kami juga klop, dan inilah hasilnya,” Arian13 menjelaskan.

Sementara itu, Danilla, mengaku tidak pernah menyangka bakal terlibat dalam proyek ini. Menurut dia, diajak untuk mengisi lagu Seringai sebelumnya tidak pernah ada dalam imajinasi terliarnya.

“Ini kayak salah satu kesempatan terkeren dan terhormat dalam hidup saya. Sejujurnya, Ishtarkult Project ini adalah hal yang menakjubkan,” ungkap Danilla Riyadi.

Seringai sendiri sudah lebih dari setahun terakhir ini masih menjalani masa rehat manggung. Selain karena pandemi COVID-19 yang masih menyerang, vokalis Arian13 beberapa bulan belakangan sedang melakukan rehat vokal sesuai anjuran medis akibat gangguan yang terjadi pada pita suaranya.

Namun dapat dipastikan, Arian13, gitaris Ricky Siahaan, drumer Edy Khemod dan bassis Sammy Bramantyo saat ini sibuk melakukan workshop untuk album terbaru mendatang. Sambil menunggu kehadiran album baru mereka, tonton dan nikmati sensasi video musik Ishtarkult di bawah.