Cannibal Corpse Resmi Rekrut Gitaris Erik Rutan, Umumkan Album <i>Violence Imagined</i>
Erik Rutan (Instagram @erikrutanofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa death metal, Cannibal Corpse telah menetapkan Violence Unimagined sebagai judul album studio ke-15 mereka yang akan dirilis via Metal Blade Records pada 16 April mendatang. Inhumane Harvest telah dilontarkan sebagai single pertama.

Berisi 11 trek, tidak ada kejutan berarti dalam Violence Unimagined. Melalui album ini, Cannibal Corpse telah menyempurnakan sound mereka di mana jika saja ada sedikit penyimpangan itu menjadi pertanda akhir zaman. 

Adapun lagu Inhumane Harvest menyuguhkan kebrutalan dan kecakapan teknis khas Cannibal Corpse, persis seperti saat mereka berdiri dan memberi andil mendefinisikan musik death metal.

Album baru ini juga menandai pertama kalinya produser dan pendiri Hate Eternal, Erik Rutan bergabung dalam line-up untuk album Cannibal Corpse. 

Bergabungnya Rutan mengisi posisi gitaris lama mereka, Pat O'Brien yang ditangkap polisi pada 10 Desember 2018 karena terlibat pembobolan rumah tetangganya dan menyerang seorang polisi.

"Saya pikir perbedaan yang paling mencolok pada album ini adalah masuknya Erik (Rutan) ke dalam band. Dia menulis tiga lagu lengkap untuk album ini, musik dan lirik, dan penulisan lagu serta permainan gitarnya telah menambahkan sesuatu yang baru, dan saya pikir gaya musikalnya terintegrasi ke dalam kami dengan sangat baik," kata bassis Alex Webster dilansir dari Loudwire, Rabu, 3 Februari.

"Dia adalah teman baik kami, jadi secara pribadi, dia sangat cocok, seperti yang kami tahu. Di luar itu, dia adalah salah satu pekerja paling keras yang saya kenal, dalam musik atau lainnya, dan dia energik, sikap positif dalam situasi menantang di mana orang lain mungkin pergi ke arah negatif," lanjut Webster.

"Energi dan sikap yang hebat ini juga memengaruhi kami semua. Itu benar-benar situasi yang sempurna untuk dimiliki ketika Anda menambahkan seseorang ke sebuah band, atau tim apa pun: seseorang yang hebat dalam apa yang mereka lakukan, dan juga menginspirasi orang-orang. di sekitar mereka."

Berikut daftar trek lengkap album Violence Unimagined:

01. Murderous Rampage

02. Necrogenic Resurrection

03. Inhumane Harvest

04. Condemnation Contagion

05. Surround, Kill, Devour

06. Ritual Annihilation

07. Follow The Blood

08. Bound And Burned

09. Slowly Sawn

10. Overtorture

11. Cerements Of The Flayed