Buku Mewarnai Cannibal Corpse Dilarang Beredar di Jerman karena Konten Eksplisit
Cannibal Corpse (Instagram @cannibalcorpseofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Band death metal legendaris, Cannibal Corpse mengumumkan buku mewarnai pertama mereka, yang akan dirilis bulan depan.

Akhir pekan lalu, 2 November, Cannibal Corpse melalui media sosial mengumumkan bukunya yang bertajuk The Official Cannibal Corpse Colouring Book.

Buku mewarnai – yang ditargetkan untuk orang dewasa – akan dirilis pada 1 Desember dan tersedia untuk pre-order di Inggris melalui Eyesore Merch sekarang dengan harga 12,99 poundsterling.

Buku yang diklaim Cannibal Coprse sebagai “buku mewarnai pertama dalam sejarah” yang dilengkapi dengan peringatan Parental Advisory – menampilkan beberapa karya seni band yang paling terkenal dan berdarah-darah, yang dirancang oleh seniman Vincent Locke.

Buku tersebut – seperti kebanyakan album Cannibal Corpse sebelumnya – kini dilarang untuk dijual di Jerman karena konten eksplisit dan gambar grafisnya.

Komentar resmi di situs Eyesore Merch berbunyi: “Produk ini tidak tersedia untuk dijual di Jerman. Setiap pesanan ke alamat Jerman akan dikembalikan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, namun rilis ini tunduk pada hukum dan peraturan Jerman.”

“Buku ini adalah cara baru yang hebat bagi penggemar Cannibal Corpse untuk menikmati karya seni Vincent Locke yang luar biasa,” bassis Alex Webster mengatakan tentang buku mewarnai itu.

Sementara itu, Locke, yang merancang seluruh buku mewarnai itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sungguh mengejutkan melihat betapa banyak hasil kolaborasi mereka selama 30 tahun.

"Jarang sekali saya melihat semuanya dikompilasi menjadi satu. Ada beberapa karya yang harus dimasukkan, beberapa merupakan favorit saya atau band, dan beberapa lagi cocok untuk diwarnai.”

“Anda mungkin akan mengalami banyak kesulitan, tetapi jadilah kreatif, bersenang-senang, jadikan itu milik Anda!” dia menambahkan.