Konser 31F Tertunda, Pay, Indra Q dan Bongky Rekam 10 Lagu Baru untuk General Maya
General Maya (Instagram @31f_official)

Bagikan:

JAKARTA - Konser 31F yang digagas tiga mantan personel Slank era formasi 13: Pay, Indra Q dan Bongky pada tahun lalu ditunda hingga waktu yang belum ditentukan

Pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir, membuat para pelaku industri musik tiarap. Namun, Pay menegaskan, mereka akan tetap berkarya dan memberikan kejutan kepada penggemar.

Saat ini, Pay sedang melakukan rekaman untuk proyek barunya bersama Indra Q dan Bongky. Bernama General Maya, band ini akan merilis album debut mereka dalam waktu dekat.

Ya, album. Bukan single. Seperti diucapkan Pay kepada VOI, ada 10 lagu yang sudah mereka siapkan dan siap dihidangkan kepada para penggemar.

"Ini lagi proses basic rekaman," kata Pay melalui telepon.

"Langsung rilis album, udah 10 lagu nih," lanjut salah satu guitar hero Tanah Air itu menegaskan.

Berdasarkan keterangan Pay, General Maya belum lama terbentuk. Meskipun para personelnya sudah akrab sejak puluhan tahun lalu, project ini baru dicetuskan secara resmi pada 27 Januari 2021 dengan menampilkan produser eksekutif @andeweazallosplos.

Menegok ke belakang. Pay, Indra Q, dan Bongky dipecat dari Slank saat proses penggarapan album Lagi Sedih pada 1996. Pada tahun yang sama, ketiganya membentuk BIP (Bongky, Indra, Pay) yang ditindaklanjuti dengan pelepasan album debut Turun dari Langit lima tahun kemudian.

Februari tahun lalu, Pay, Indra Q, dan Bongky mencetuskan ide konser 31F alias Bertiga Satu Formasi dengan repertoar lagu-lagu dari lima album pertama Slank; Suit... Suit... He...He (Gadis Sexy) (1990), Kampungan (1991), Piss (1993), Generasi Biru (1994), dan Minoritas (1996). Namun, rencana tersebut tertahan lantaran pandemi COVID-19 menerjang.