Video Musik Dipha Barus dan Cade, Durasi 3 Menit Dikerjakan 2 bulan
Tangkapan layar video musik Down

Bagikan:

JAKARTA - Dipha Barus merilis video musik lagu Down yang ia bawakan bareng musisi asal Amerika Serikat, Cade. Video musik ini dikerjakan secara terpisah, di Indonesia dan Amerika Serikat.

Mol Edrin selaku sutradara mulai menggarap konsep awal dari video ini dari arti lagu yang sempat disampaikan oleh Dipha Barus dan Cade. Lagu ini mengenai hubungan yang sempat renggang di masa pandemi ini dan pentingnya menjaga komunikasi sebagai inti dari sebuah koneksi.

Mol kemudian mencari padanan visual yang dapat merepresentasikan rasa dari arti lagu tersebut. Lalu dipilihlah nuansa science fiction dan retro.

“Gue melihat adanya kecocokan antara treatment sci-fi dan rasa nostalgia yang ada di grafis rave flyer vintage dan menurut gue, dua treatment tersebut jika dikombinasikan bisa cocok dan malah melengkapi satu dan lainnya," kata Mol Edrin dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Selasa, 1 September.

Pengerjaan video musik ini pun dilakukan secara remote dan bertahap, karena Dipha berdomisili di Bali dan Cade di Los Angeles. Berdurasi tiga menit, proses penggarapannya memakan waktu dua bulan. 

"Jadi kita syuting Dipha dan dancer pas kebetulan Dipha ke Jakarta, lalu kita minta Cade untuk mengirimkan hasil syuting di Los Angeles. Post-production semua kita lakukan di Jakarta,” tutur Mol.

Video musik Down tayang di kanal YouTube Ultra Music sejak Senin kemarin. Melalui video musik ini, Dipha Barus berharap mampu memberikan energi positif kepada penontonnya.

"Harapan gue dengan adanya kehadiran video musik ini bisa menularkan energi positif dan mengajak orang-orang untuk channeling energi positif ini," ujar Dipha Barus.