Bagikan:

JAKARTA - Vokalis Cradle of Filth, Dani Filth mengungkap bahwa album baru band sudah selesai dikerjakan. Sebagai pembuka, mereka akan meluncurkan single pertama awal Oktober tahun ini.

"Single baru akan dirilis pada awal Oktober sebelum tur Eropa kami. Jadi, single baru sebelum album dirilis, menurut saya akhir Februari,” kata Dani Filth saat wawancara dengan TotalRock baru-baru ini.

Album baru band asal Suffolk, Inggris itu diketahui menghadirkan Ex Sheeran sebagai kolaborator. Saat diungkap pertama kali pada Mei lalu, berbagai respon muncul menantikan kolaborasi tersebut.

"Kami telah menyelesaikan lagu (kolaboratif) kami dengan Ed Sheeran, meskipun itu mungkin akan dirilis pada edisi khusus album baru. Tapi saya tidak bisa berbicara lebih banyak tentang itu,”kata Filth.

"Album yang kami mulai pada bulan Juli lalu, dan perusahaan rekaman kami berkata, 'Mengapa kamu lama sekali?' Itu seperti, 'Yah, karena kita sedang tur’. Kami memulai album, dan kemudian kami benar-benar melakukan tur selama dua bulan. Jadi, ya, kami sangat sibuk."

Bicara lebih jauh soal materi yang dihadirkan di album baru, Filth menyebut akan ada kesan berbeda yang dirasakan, meski diproduksi oleh produser yang sama seperti album sebelumnya.

"Ini merupakan kemajuan dari rekaman terakhir. Nilai produksi yang sama, produser yang sama, meskipun kami selalu melakukan pendekatan dari cara yang berbeda, sehingga terdengar sangat berbeda. .Saya tidak bisa membahasnya terlalu jauh karena apapun yang saya katakan, itu tidak benar-benar membenarkan atau memberikan keadilan terhadap jejak di dalamnya,” tutur Filth.

Sebagai informasi, Cradle of Filth merilis album “Trouble And Their Double Lives” tahun lalu. Materi dari album ini diambil dari tur dunia mereka sepanjang tahun 2014-2019. Album ini tidak hanya memuat lagu-lagu favorit pendengar, namun juga dua lagu baru yang berjudul "She Is A Fire " dan "Demon Prince Regent".