Bagikan:

JAKARTA - Mengikuti tren yang ada saat ini, dimana rilisan fisik kembali diminati, Good Ol’ Dreams menghadirkan rilisan fisik dalam format compact disc (CD) dan piringan hitam (vinyl) untuk album perdananya yang bertajuk “Untuk Pengantin”.

Adapun, album “Untuk Pengantin” mengemas kisah klasik percintaan yang personal dengan musik pop progresif Indonesia gaya akhir tahun 1970an hingga awal 1980an yang dieksekusi dengan sensibilitas generasi Z.

“Setiap lagu di dalam album Untuk Pengantin berkaitan, runutan fase dari mulai penolakan hingga penerimaan keadaan,” kata Ivan Adiwiguna, sosok di balik nama Good Ol’ Dreams, dalam keterangannya, Kamis, 4 Juli.

CD dan vinyl album ini berisikan 11 trek yang menggambarkan dinamika sebuah proses, mulai dari fase awal yang penuh amarah dalam lagu “Dangkal” dan “Geram”, lalu momen saat mulai mampu berpikir jernih lewat lagu “Mohon Maaf”, kilas balik masa kasmaran dalam “Tersipu Senja”, yang kemudian disadarkan kembali pada pahitnya kenyataan yang ada melalui “Merenggut Jiwa” dan “Mengenaskan”.

Selanjutnya, ada juga lagu seperti “Kelam” dan “Hina” yang mewakili fase keterpurukan, kemudian “Untuk Pengantin” yang berisikan pesan kepada kekasih hati, disusul dengan lagu yang menjadi fokus trek, yaitu “Kilau”, yang bercerita tentang perpisahan. Album ditutup dengan doa yang hadir dalam lagu instrumental “Semoga Kalian Berdua Dalam Kebaikan”.

“Pengerjaan album Untuk Pengantin sudah dimulai sejak 2021, dengan beberapa kali copot-pasang daftar lagu sampai akhirnya mencapai final. Sebagian besar lagu dalam album ini dibuat dan diselesaikan aransemennya pada tahun 2022,” tutur Ivan.

Penyanyi dan penulis lagu asal Cirebon itu mengerjakan hampir seluruh proses penulisan dan perekaman materi album secara mandiri. Di sebagian lagu, ia dibantu oleh beberapa teman, seperti Muhamad Munajat yang bermain gitar elektrik untuk lagu “Mohon Maaf”, Lely yang mengisi vokal latar untuk lagu “Kilau”, Ikhvana Dwi Rionaldi yang membantu proses pengerjaan audio lagu “Untuk Pengantin”, dan Indra Antra yang memberikan banyak masukan untuk lagu “Tersipu Senja”.

Sebagai perayaan peluncuran CD dan vinyl “Untuk Pengantin”, Good Ol’ Dreams juga telah menggelar acara bertajuk Gigs Stage Tandang edisi kota Cirebon. Rilisan fisik ini sudah bisa didapatkan melalui website www.demajors.com juga di seluruh outlet dan jaringan edar demajors yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, Malaysia, hingga Brunei Darussalam.