Bagikan:

JAKARTA - Band Guns N’ Roses merilis ulang lagu hits mereka, November Rain dengan versi baru. Trek ini menjadi salah satu bagian dari perilisan ulang Use Your Illusion I + II yang akan dirilis pada 11 November mendatang.

Pada versi terbarunya, November Rain terdengar semakin megah dengan adanya orkestra. Suara Axl Rose dipadukan dengan orkestra membuat lagu berdurasi 8 menit membawa November Rain ke posisi terbaik.

Produser Steven Wilson diketahui mengolah versi baru November Rain. Hal ini merupakan salah satu bentuk perayaan untuk 30 tahun album Use Your Illusion.

“Trek abadi Guns N’ Roses, November Rain yang aku remix muncul di ulang tahun ke-30 perilisan album Use Your Illusion,” kata Steven Wilson mengutip NME.

“Versi 2022 tampil serupa dengan versi orisinalnya, tapi dengan rekaman baru orkestra menggantikan suara sampling dalam waktu bersamaan,” lanjutnya.

Ini menjadi pertama kalinya bagi Guns N’ Roses merilis ulang sebuah lagu sebagai bentuk remastering album mereka. Diketahui album versi baru Use Your Illusion akan memuat 63 trek yang belum pernah dirilis.

Di antaranya versi rekaman di Ritz Theatre pada 1991 serta penampilan di Thomas & Mack Center pada 1992.

Bukan hanya perilisan ulang, Guns N’ Roses juga sedang menyiapkan karya baru untuk para penggemarnya. Hal ini diungkapkan Slash dalam sebuah wawanara dengan Eddie Trunk.

“Saya ingin hadir dengan karya baru, mungkin nanti. Tapi kami masih memiliki beberapa rekaman yang belum dirilis,” kata Slash.

“Jadi itu akan keluar sedikit demi sedikit dalam beberapa bulan ke depan – saya tidak tahu – selama beberapa bulan ke depan atau sesuatu seperti itu. Kami memiliki satu tur lagi yang harus dilakukan musim panas mendatang, dan itu akan membebaskan kami untuk dapat masuk dan mengerjakan rekaman baru,” jelasnya.

Adapun versi baru November Rain dari Guns N' Roses bisa didengarkan secara streaming.