Single Baru Guns N' Roses, <i>Perhaps</i> Resmi Dirilis
Axl Rose dan Slash(Twitter @gunsnroses)

Bagikan:

JAKARTA - Single baru Guns N' Roses, Perhaps dirilis ke stasiun radio di seluruh Amerika Serikat.

Sebelumnya, Perhaps dilaporkan akan dirilis pekan lalu (11 Agustus), tetapi ditunda karena alasan yang tidak diketahui pada saat penerbitan.

Sebelum penundaan tersebut, tautan muncul sebentar di situs web Universal Music, memungkinkan penggemar yang bersemangat untuk menyimpan lagu tersebut di Spotify dan Apple Music.

Sejauh ini, Guns N' Roses belum mengonfirmasi perilisan lagu tersebut.

Meskipun Perhaps tidak dirilis pada 11 Agustus, penggemar masih dapat mendengarnya melalui kebocoran yang tidak disengaja di bar-bar di Amerika keesokan harinya, 12 Agustus.

Lagu tersebut tersedia di mesin jukebox digital TouchTunes di seluruh Amerika Serikat, lengkap dengan artwork potensialnya.

Perhaps diambil dari era album Chinese Democracy dan akan menandai perilisan pertama para veteran rock ini sejak EP berisi empat lagu Hard Skool, yang dirilis pada bulan Februari tahun lalu.

EP ini tersedia secara eksklusif di toko resmi Guns N' Roses dan berisi dua lagu baru yang mereka rilis tahun sebelumnya - Absurd dan Hard Skool - serta versi live dari Don't Cry dan You're Crazy.

Spekulasi bahwa Axl Rose dkk akan membawa Perhaps itu kembali untuk rilis resmi pertama kali muncul awal tahun ini, ketika para penggemar yang hendak menyaksikan aksi mereka di Tel Aviv mendengar para anggota GN'R berlatih lagu tersebut sebelum pertunjukan.

Jauh sebelumnya, Tom Mayhue, manajer produksi Guns N' Roses, mengonfirmasi bahwa single baru dari band ini akan segera hadir.

Mayhue membahas rencana masa depan grup besutan Axl Rose saat berbicara kepada media menjelang konser Guns N' Roses pada 13 Juli di Paris, Prancis.

Memperhatikan bahwa GN'R akan menyelesaikan tur Amerika Utara pada pertengahan Oktober, dia menambahkan bahwa mereka akan mulai mengerjakan musik baru.

"Mereka sudah melakukan banyak rekaman. Jadi akan ada musik baru Guns N' Roses segera," kata dia.

"Faktanya, saya pikir mereka sedang mencoba untuk merilisnya kapan saja, jadi Anda mungkin mendengar sesuatu dengan sangat, sangat segera."

Mengenai seperti apa materi baru Gund N' Roses, ini kata Mayhue.

"Kedengarannya bagus. Ini lebih berorientasi pada (album) Appetite For Destruction. Mereka memiliki banyak lagu. Ketika band awalnya masuk (studio) dan merekam Appetite For Destruction, saya pikir mereka merekam, seperti, 29 lagu," ia menuturkan.

"Jadi ada banyak musik lain yang tersisa yang tidak masuk ke dalam album pertama. Saya pikir hanya ada 11 lagu di album pertama."