Oli Sykes Bicara tentang Kematian Chester Bennington: Pahit, Bagian dari Masa Kecil Saya Mati
Oli Sykes (Instagram @olobersykes)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara dengan Meltdown dari stasiun radio WRIF Detroit, Oliver "Oli" Sykes dari Bring Me The Horizon mengingat partisipasinya dalam konser penghormatan Linkin Park untuk mendiang Chester Bennington.

Konser tersebut berlangsung pada 27 Oktober 2017 di Hollywood Bowl di Los Angeles di mana Linkin Park kembali ke panggung untuk pertama kalinya sejak Chester bunuh diri pada Juli tahun itu.

"Saya kira cara terbaik untuk mendeskripsikannya adalah pahit," kata Sykes.

"Jelas [itu] pengalaman yang tidak nyata bagi saya, tetapi hanya dalam keadaan yang paling buruk. Jadi, ya, itu… Saya tidak tahu. Saya pikir sulit untuk memproses hal-hal seperti itu," lanjut dia.

"Saya tidak pernah benar-benar mengatakan banyak ketika orang terkenal meninggal yang Anda tidak benar-benar tahu tetapi sangat berarti bagi Anda karena sebagian dari diri saya adalah, seperti, hak apa yang harus saya bicarakan tentang orang ini?"

"Saya tidak mengenal mereka. Hanya karena musikal mereka saja, apa pun yang mereka lakukan, sangat membantu saya... Ini aneh. Saya merasa ini seperti sindrom penipu. Saya merasa sebagian dari diri saya mati, tetapi juga seperti saya tidak tidak benar-benar mengenal orang ini. Jadi, ini hal yang sangat sulit untuk diproses."

"Saya benar-benar merasa seperti bagian dari masa kecil saya mati ketika [Chester] meninggal, karena saya tidak bersalah."

"Saya tidak tahu. Tapi saya tidak menangis karena saya tidak mengenalnya sebagai pribadi. [Saya merasa] semacam ketidakpercayaan, saya kira. Dan sama ketika kami memainkan pertunjukan. Itu hampir seperti Anda "tidak melakukan apa yang sebenarnya Anda lakukan; Anda tidak benar-benar memikirkannya seperti apa sebenarnya. Seperti saya di sini, berdiri... Ini pada dasarnya adalah pemakamannya; saya memainkan pemakamannya. Anda tidak pikirkan seperti itu. Lakukan saja. Saya tidak tahu. Kesedihan itu aneh."

Dalam konser bertajuk "Linkin Park And Friends Celebrate Life In Honor Of Chester Bennington" tersebut Sykes menyanyikan lagu Crawling milik Linkin Park. Adapun hasil dari acara ini disumbangkan ke Music For Relief's One More Light Fund untuk mengenang Chester.

Di antara artis lain yang tampil di acara itu adalah Jonathan Davis dari KORN, M. Shadows dan Synyster Gates dari Avenged Sevenfold, semua anggota System Of A Down kecuali Serj Tankian, anggota Blink-182, Machine Gun Kelly, eks vokalis Yellowcard Ryan Key, penyanyi pop dan kolaborator Linkin Park Kiiara dan banyak lagi.