Konser NCT 127 Jakarta Hari Pertama Dihentikan, Promotor Janji Perketat Keamanan Hari Kedua
NCT 127 (Twitter @NCTsmtown_127)

Bagikan:

JAKARTA - Konser perdana NCT 127 di Indonesia menemui sejumlah konflik. Konser yang diselenggarakan pada Jumat, 4 November tadi malam harus dihentikan 40 menit sebelum jadwalnya.

Promotor konser NCT 127, Dyandra Global menulis permintaan maaf atas kejadian tersebut. Mereka juga mengumumkan konser hari kedua dengan beberapa catatan.

“Kami mendapat informasi tentang aturan keamanan dan meminta tim keamanan untuk bersikap dengan sopan selama konser berlangsung. Namun, kejadian yang tidak terduga terjadi di akhir acara,” tulis Dyandra Global pada hari ini, Sabtu, 5 November.

“Para penonton konser di barisan Standing tidak terorganisir yang menyebabkan kekacauan dan berujung pada konser yang berakhir lebih cepat demi keamanan mereka. Kami bersyukur tidak ada korban, tapi kami mengutamakan keamanan audiens,” lanjutnya.

Pihak promotor meminta maaf kepada penggemar karena harus menghentikan konser. Mereka juga meminta maaf kepada NCT 127 dan SM Entertainment yang mengalami kejadian seperti ini.

“Kami ingin minta maaf kepada seluruh anggota NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak membuat konser berjalan lancar,” kata Dyandra Global.

Promotor pun berjanji akan memperketat keamanan di hari kedua. Mereka akan menampilkan konser NCT 127 dengan baik.

“Untuk menebus insiden Jumat (4/11) dan memberi pengalaman terbaik, kami akan menambah lebih banyak anggota paramedis dan personel keamanan untuk pertunjukan hari kedua,” begitu pernyataan pihak Dyandra.

“Kami akan terus bekerja sama dengan polisi setempat dan bekerja keras agar menghindari insiden seperti itu itu. Kami juga meminta penonton untuk mengikuti prosedur keselamatan selama acara,” tutup promotor.

Pasalnya ada aksi dorong mendorong antara penggemar ketika konser berlangsung. Puncaknya ketika NCT 127 sedang tampil sambil interaksi, penonton di kategori Standing saling mendorong yang juga menjadi sorotan.

Anggota NCT 127 terus memperingatkan penggemar untuk tidak saling mendorong. Namun mereka juga nampaknya tidak mendengarkan idola mereka sendiri hingga musik dihentikan.

“Keamanan adalah yang paling penting. Mari berjanji untuk tidak saling dorong,” kata Doyoung, salah satu anggota NCT 127 dalam beberapa video.

Meski begitu, aksi dorong mendorong terus terjadi sehingga mereka menghentikan konser 40 menit lebih cepat. NCT 127 dijadwalkan selesai pada pukul 22.00 WIB namun harus berakhir lebih awal pada 21.20 WIB.

NCT 127 menggelar konser dua hari dalam gelaran tur NEO CITY: THE LINK di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 4-5 November 2022. Ini menjadi konser solo perdana NCT 127 setelah beberapa kali mengunjungi Indonesia.