Eddie Vedder Luncurkan Edisi Spesial Single <i>Matter Of Time</i> di Hari Natal
Eddie Vedder (Instagram @pearljam)

Bagikan:

JAKARTA - Pentolan band grunge asal Seattle Pearl Jam, Eddie Vedder merilis edisi spesial dari single Matter Of Time pada 25 Desember melalui Monkeywrench/Republic Records. 

Bertepatan dengan hari Natal, edisi spesial ini dilengkapi dengan lagu Say Hi, plus serangkaian lagu akustik dan cover yang dibawakan dan direkam sepanjang tahun 2020. 

Lagu-lagu tersebut antara lain, Growin’ Up milik Bruce Springsteen dan versi solo dari lagu Pearl Jam; Porch, Future Days, dan Just Breathe.

Vedder menampilkan versi akustik Future Days dari jarak jauh pada acara Game Awards 2020. Lagu tersebut, yang ditampilkan di album Pearl Jam tahun 2013, Lightning Bolt, juga dimasukkan dalam video game The Last of Us Part II. 

Adapun Porch dan Just Breathe dimainkan dan direkam Vedder di rumahnya di Amazon.

Matter of Time dan Say Hi dirilis setelah penampilan Vedder di acara amal virtual khusus pada 18 November lalu. Acara bertajuk Ventures Into Cures tersebut, bertujuan untuk memberi manfaat kepada EB Research Partnership (EBRP), sebuah organisasi nirlaba milik Vedder dan istrinya, Jill untuk membantu menemukan obat untuk penyakit genetik epidermolisis bulosa. 

Anak-anak dengan EB dilahirkan dengan kulit yang rapuh dan mengalami rasa sakit yang parah, luka luar dan dalam, dan harus menjalani proses perban yang ketat setiap hari. Penyakit ini belum ada obatnya.

Acara tersebut juga menghadirkan penampilan dari Judd Apatow, Bradley Cooper, Billie Eilish, Laura Dern, Jimmy Kimmel dan David Letterman, serta penampilan dari Alessia Cara, Andra Day, Glen Hansard, Keb 'Mo' , Adam Levine, dan Lukas, Micah dan Willie Nelson.

Berikut daftar lagu edisi khusus dari Matter of Time:

1. Matter of Time

2. Say Hi

3. Just Breathe (acoustic at home)

4. Future Days (acoustic at home)

5. Growin’ up (acoustic at home)

6. Porch (acoustic at home)