Cerita Eddie Vedder Nonton Konser Jane's Addiction Bareng Dennis Rodman
Dennis Rodman dan Eddie Vedder (Twitter @@samclydeband)

Bagikan:

JAKARTA - Dennis Rodman ternyata bukan cuma bersahabat dengan orang nomor satu Korea Utara Kim Jong Un, ia juga teman baik salah satu orang paling berpengaruh di dunia grunge, Eddie Vedder. Menurut vokalis Pearl Jam, persahabatan mereka sangat 'panjang dan dalam'.

Baru-baru ini Eddie Vedder mengenang saat ia dan Dennis Rodman terbang dari Seattle ke Las Vegas untuk menonton konser Jane's Addiction. Uniknya, mereka terbang hanya tiga setengah jam sebelum band ini tampil di panggung.

Dalam sebuah wawancara dengan Bill Simmons, Vedder berbagi anekdot, yang terjadi ketika Chicago Bulls berada di kota asalnya untuk melawan Seattle Supersonics. Ketika dia dan Rodman sedang nongkrong di hotel tim, penjaga keamanan Rodman memberi tiga tiket pesawat, di mana Rodman lantas bilang bahwa Jane's Addiction sedang bermain di Vegas malam itu.

"Dan saya suka (Jane's Addiction), Ya Tuhan, rasanya seperti bercinta jam enam pagi," kata Vedder.

"Dia (Rodman) bilang, 'Kita akan sampai di sana jam sembilan, mereka tampil jam 9.30."

Vedder, Rodman dan penjaga keamanan Rodman pergi ke bandara, di mana Vedder mengatakan: "Orang-orang mengikuti Rodman ke mana pun kami berlari, seperti sungai yang mengalir".

Mereka tiba di panggung tepat waktu dan duduk di samping panggung ketika band yang diawaki vokalis Perry Farrell, gitaris Dave Navarro, drumer Stephen Perkins dan bassis Chris Chaney itu tampil. 

Menurut Vedder, Rodman menoleh kepadanya dan berkata: "Ini asik, kan?" Dan mereka terbang kembali ke Seattle malam itu juga.

Di luar cerita persahabatan Vedder dan Rodman, Pearl Jam merilis video musik baru mereka untuk lagu tunggal Retrograde pada 15 Mei kemarin. Video musik ini dibintangi Greta Thunberg, aktivis iklim Swedia yang ditampilkan sebagai peramal, mengungkapkan konsekuensi dari tidak adanya tindakan terhadap perubahan iklim.

Lagu ini dicomot dari album terbaru Pearl Jam Gigaton, yang dirilis pada bulan Maret.