Untuk Pertama Kali, Pearl Jam Nyanyikan Lagu dari Album <i>Gigaton</i>
Pearl Jam (Twitter @PearlJam)

Bagikan:

JAKARTA - Belum sempat mempromosikan album baru, Pearl Jam harus menunda tur Gigaton sebelum dimulai. Menyadari antusiasme penggemar cukup tinggi, salah satu legenda grunge ini memberikan sedikit snippet penampilan dari album terbaru mereka.

Pada Rabu, 24 Juni, band asal Seattle itu ambil bagian dalam konser All In WA: A Concert for COVID-19 Relief. Dalam konser itu, Eddie Vedder dkk menampilkan Dance of the Clairvoyants yang merupakan lagu perdana dari album Gigaton.

Tampil dari kediaman masing-masing, para anggota Pearl Jam tetap tampil prima membawakan lagu dengan dekorasi ruangan yang berbeda. Sang vokalis, Eddie Vedder bahkan sempat menampilkan istri dan anaknya dalam penampilan tersebut.

Layaknya konser, warna neon dan lampu kelap-kelip menghiasi ruangan para personel saat menampilkan lagu ini.

Pearl Jam juga turut mengajak Josh Klinghoffer, mantan gitaris Red Hot Chili Peppers untuk ambil bagian dalam pertunjukan mereka. Klinghoffer dijadwalkan menjadi musisi pembuka tur Gigaton yang harus ditunda.

Selain Pearl Jam, konser All In WA: A Concert for COVID-19 Relief juga dihadiri oleh band Dave Matthews, Brandi Carlile, Macklemore, Ben Gibbard dari Death Cab For Cutie, Sir Mix-a-Lot, dan Ciara.

Dimainkannya Dance of the Clairvoyants 'di hadapan penonton' menjadi yang pertama kalinya bagi Pearl Jam. Sebelumnya mereka harus menunda tur Amerika Utara pada Februari tahun ini akibat pandemi COVID-19 yang melanda.

Di sisi lain, mereka juga mengonfirmasi penampilan di Festival Eddie Vedder’s Ohana pada 24-26 September 2021. Kini, album Gigaton dari Pearl Jam bisa didengarkan secara fisik dan digital.

Tonton penampilan Pearl Jam membawakan Dance of the Clairvoyants di bawah ini: