Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkan rencana kolaborasinya dengan Travis Barker (drumer Blink-182), Demi Lovato merilis versi remix dari lagu I Love Me pada Kamis, 7 Mei. Versi orisinal dari lagu tunggal (single) terbaru sang bintang pop ini dilepas Maret lalu.

Percampuran dua genre berbeda menghasilkan lagu yang segar. I Love Me yang sangat pop berubah menjadi punk rock saat diiringi gebukan drum khas Barker. Belum lagi riff gitar yang sangat melengking bisa beriringan dengan vokal renyah Demi Lovato.

Dilengkapi sebuah video lirik, I Love Me (emo version) terlihat sangat emo dengan konsep ala laman profil MySpace. Profil Lovato dan Barker bergantian diisi dengan lirik tentang kepercayaan diri itu. Gambar tengkorak dan warna pink hitam mendominasi video berdurasi tiga menit yang serta merta membuat penggemar merasakan sensasi nostalgia.

I Love Me merupakan lagu tunggal terbaru Lovato yang memaknai cinta pada diri sendiri. Seringkali kita membandingkan diri kita dengan orang lain yang nyatanya hanya membawa kepada kehancuran. Dibandingkan mencari pembenaran dari orang lain, lagu ini mengungkap bahwa mengapresiasi diri sendiri sudah lebih dari cukup.

“I wonder when I love me is enough” (Saya membayangkan jika mencintai diri saya itu cukup,” menjadi reff sekaligus hook yang mudah diingat.

“Teriakan (rasa hormat) kepada @travisbarker untuk ‘melompat’ di lagu saya,” ujar pemain film Camp Rock melalui Instagram-nya.

Ini bukan kali pertama keduanya berduet. Barker pernah menjadi drumer tamu dalam lagu Lovato yang berjudul Really Don’t Care di konser sang bintang pop yang baru bangkit dari kecanduan narkoba. Penyanyi kelahiran 20 Agustus ini memang sering menyuarakan kecintaannya pada musik rock, misalnya dengan menghadiri acara Emo Nite dan menyanyikan lagu bergenre rock.

Sebuah anthem mencintai diri sendiri tidak melulu harus terdengar pop karena gubahan Travis Barker ini mengejutkan tapi tetap nikmat. Saat ini, lagu I Love Me (emo version) bisa Anda dengarkan melalui layanan streaming musik digital.