Hindia Rilis <i>Ramai Sepi Bersama</i> untuk Buka Ramadan
Hindia (Sun Eater)

Bagikan:

JAKARTA - Menyambut bulan Ramadan, musisi Baskara Putra atau dikenal dengan nama Hindia merilis lagu tunggal (single) terbarunya yang berjudul Ramai Sepi Bersama. Lagu ini merupakan tindak lanjut dari album perdana Menari dengan Bayangan yang dirilis akhir 2019.

Ramai Sepi Bersama adalah sebuah trek pop dengan gaya khas lagu-lagu Hindia. Musik dan liriknya dirangkai bersama Rayhan Noor, gitaris pengiringnya. Liriknya yang sederhana digunakan agar musiknya tersampaikan kepada penggemar.

Lagu ini menjadi ungkapan hati seorang Hindia di tengah situasi yang sedang tidak pasti ini. “Saat semua tak jelas arahnya / Kita hanya punya bersama / Lewati curam terjalnya dunia / Ramai sepi ini milik bersama” menjadi reff yang menggambarkan penjagaan satu sama lain di tengah kondisi sulit ini.

Rayhan dan Baskara menggarap lagu ini secara terpisah sedari awal hingga akhir akibat pandemi COVID-19 yang saat ini masih mewabah. “Sekalian itung-itung latihan, produksi, dan songwriting,” kata Baskara dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Jumat, 24 April.

Menjadi seorang musisi, Baskara menjadikan lagu sebagai token kecil untuk teman-teman yang sedang menjalani karantina dan menjadikan ramadan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Karantina ini punya tantangannya sendiri juga, tapi saya bersyukur punya orang-orang terdekat yang peduli satu sama lain dan mau saling mendengarkan,” tuturnya.

Di masa seperti ini, vokalis .Feast itu juga melakukan beberapa hal agar mentalnya tidak terganggu, salah satunya dengan mengurangi aktivitas di media sosial dan membaca komentar orang lain untuk menghindari stres. Selain itu, Baskara juga mulai belajar musik kembali untuk menambah wawasannya baik itu gitar, piano, atau berlatih vokal.

Setelah merilis Ramai Sepi Bersama, Hindia juga menjadi kolaborator grup RAN untuk lagu Si Lemah. Kedua rilisan terbaru Hindia ini sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik digital.

kredit foto: