Bam Mastro Janjikan Tiga Album Tahun Ini
Bam Mastro (Instagram/@bammastro)

Bagikan:

JAKARTA - Bam Mastro nampaknya menunjukkan tanda-tanda karantina yang produktif. Beberapa waktu lalu, musisi muda bertalenta membocorkan kabar bahwa ia siap merilis tiga album di tahun ini.

"Saya akan melempar 3 album tahun ini," tulis Bam dalam unggahan di akun Instagramnya, dikutip Jumat, 24 April.

Bam menjelaskan, album pertama yang segera ia rilis adalah album Moon Gang, proyek duonya bersama vokalis Polka Wars, Karaeng R. Adjie. Maret lalu, Moon Gang telah merilis lagu tunggal berjudul How I Feel.

Selanjutnya, pada Juli mendatang, Bam menargetkan penyelesaian debut album solonya. "Album solo pertama saya seharusnya selesai pada Juli," tulis Bam.

Sejak 2017, Bam telah merilis sejumlah karya solo yang ia pecah menjadi dua EP: I Bleach My Skin (2017) dan I'm an Albino Polar Bear Living in Captivity and I Know Alien Don't Exist (2018).

Untuk Elephant Kind, Bam membocorkan rencana perilisan album ketiga pada akhir tahun ini. Belum jelas apa yang tengah dikerjakan Bam bersama Bayu Adisapoetra (drum) dan Kevin Septanto (bass).

Yang jelas, hingga hari ini, segala rilisan Elephant Kind selalu layak dinantikan. Terakhir, trio pop asal Jakarta merilis The Greatest Ever, album istimewa yang mengangkat banyak pembaruan dari materi musik mereka.

The Greatest Ever juga istimewa karena diproduksi bersama ekspertis musik asal Australia, Lee Buddle. Lee adalah guru Bam kala berkuliah di Western Australian Academy of Performing Arts.

Dalam catatan kariernya, Lee sukses memproduksi musik Kelly Clarkson hingga Justin Bieber. Di The Greatest Ever, Lee duduk sebagai mixing advisor yang memegang peran penting dalam proses mastering.