Ketika Elephant Kind Tampil Perdana di The Social London
Elephant Kind (Dok. Elephant Kind)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis single terbarunya yang berjudul Love As, band indie rock asal Jakarta Elephant Kind sukses berbagi panggung dengan The Pylons dan Temm dalam acara yang digelar di The Social, London.

The Social merupakan sebuah tempat acara musik legendaris yang telah menggelar berbagai acara dengan penampil ternama seperti Arctic Monkeys, Jack White, Bon Iver, Beck, Lily Allen, Wolf Alice, Florence + The Machine, The Chemical Brothers, Aphex Twin hingga Adele.

Pada acara yang digelar Rabu pekan lalu tersebut, band yang kini berdomisili di London itu membawakan dua lagu terbarunya yang berjudul Rockstar dan Love As. Kedua single tersebut akan menjadi bagian dari EP (album mini) mereka yang bertajuk Superblue.

Dikutip dari keterangan Antara, Selasa, EP yang rencananya dirilis pada akhir bulan Maret ini akan menjadi karya pertama mereka di bawah naungan label asal Inggris, Mola Records. Superblue pun menjadi karya pertama yang sukses dihasilkan oleh ketiga personel Elephant Kind; Bam Mastro, Kevin Septanto dan Bayu Adisapoetra sejak berdomisili di Negeri Raja Charles.

Untuk menandai rilisnya Superblue, Elephant Kind juga akan merilis video klip untuk singlenya yang berjudul Love As dan menggelar launch party di London pada bulan ini.

Selain merilis Superblue, Elephant Kind juga akan terlibat dalam berbagai proyek menarik lainnya. Dalam waktu dekat ini, mereka dijadwalkan tampil untuk tiga acara di London guna membesarkan gaungnya di Inggris. Pada 21 Maret ini, mereka bakal tampil pada acara kenamaan asal Inggris, Sofar.

Acara ini menjadi ajang “pemanasan” bagi Elephant Kind dalam mempersiapkan diri menjelang rencana tur mereka di Inggris yang akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Rangkaian tur Elephant Kind akan dibuka dengan konser tunggal mereka di kota Manchester pada tanggal 4 Mei dan diikuti dengan konser mereka bersama musisi Ziyad Al-Samman pada 11 Mei di London.