Dokumenter Serj Tankian <i>Truth To Power</i> Dirilis Februari
Serj Tankian (Instagram @systemofadown)

Bagikan:

JAKARTA - Film dokumenter baru tentang vokalis System Of A Down,  Serj Tankian, Truth To Power, akan dirilis pada 19 Februari 2021 melalui Oscilloscope Laboratories. 

Melansir Rolling Stone, Kamis, 17 Desember, film garapan Garin Hovannisian ini menangkap momen bersejarah yang meliputi peran Serj dalam menginspirasi protes damai besar-besaran Velvet Revolution (2018) di negara asalnya Armenia yang berhasil menggulingkan rezim oligarki.

Truth To Power juga menampilkan anggota band System Of A Down; John Dolmayan dan Shavo Odadjian, manajer band David "Beno" Benveniste, sineas/jurnalis Carla Garapedian, Tom Morello (Rage Against The Machine), dan produser rekaman terkenal Rick Rubin. 

Film dokumenter ini diproduksi secara eksekutif oleh peraih nominasi Academy Award Joe Berlinger (trilogi Paradise Lost, Metallica: Some Kind Of Monster); dan Ryan Kroft dari Live Nation Productions (pemenang Emmy untuk The T Word), Michael Rapino (A Star Is Born, nominasi Emmy untuk Believer), Damian Vaca dan Vaughn Schoonmaker.

Dengan dilengkapi wawancara eksklusif, petualangan, dan cuplikan asli yang difilmkan secara pribadi oleh Serj, Truth To Power memungkinkan penonton di belakang panggung mengenal lebih dalam bintang rock internasional yang keyakinannya pada musik tidak hanya merevolusi heavy metal, tetapi juga dunia. 

Sepanjang hidupnya, musisi ini telah memperjuangkan keadilan sosial, memanfaatkan kekuatan lagu dan selebritas untuk perubahan politik yang nyata. 

Suara Serj menantang keserakahan korporasi Amerika sebagai cemoohan rezim korup tanah airnya. Kampanyenya selama puluhan tahun untuk pengakuan formal AS atas Genosida Armenia akhirnya disetujui oleh Kongres tahun lalu. Pemerintah membencinya. Orang-orang mencintainya.

Dihiasi musik ikonik System Of A Down dan soundtrack orisinal yang dibuat oleh Serj, Truth To Power juga merupakan sebuah potret pelaku seni dengan tampilan yang mengungkapkan pada musisi saat ia menulis lagu dari ide ke kenyataan dan mengejar ambisi di luar band. 

Film dokumenter ini berdurasi 79 menit ini meliputi kenangan dari Rubin tentang tahun-tahun awal System Of A Down dan terobosannya yang tidak terduga, wawasan jujur ​​rekan-rekan band tentang serpihan dan poin penting grup ini, dan cerita dari Morello tentang ikatannya dengan Serj sebagai pendukung keadilan sosial dan organisasi nonprofit Axis Of Justice mereka.