Band Power Metal Kamelot Bagikan <i>Teaser</i> untuk Album Studio Terbaru
Dua personel Kamelot, Tommy Karevik & Thomas Youngblood (Instagram @kamelotofficial) / @stansrebar)

Bagikan:

JAKARTA - Band power metal Amerika Serikat, Kamelot membagikan video teaser untuk album studio baru mereka yang telah lama ditunggu-tunggu. Klip berdurasi satu setengah menit itu menyertakan cuplikan dari beberapa musik dari album mendatang.

Di antara judul lagu yang akan muncul dalam album penuh tersebut antara lain ada Bloodmoon, Eventide, Awakening, Midsummer's Eve, The Great Divide, Opus Of The Night, dan Pantheon.

Dalam wawancara pada 2020 dengan The Metal Mixtape, gitaris Thomas Youngblood berbicara tentang pendekatan penulisan lagu untuk album ini.

"Jelas, ada keseimbangan antara membuat album yang diharapkan penggemar tetapi kemudian melakukan hal-hal yang sedikit berbeda sehingga Anda tidak mengulanginya sendiri," ujar sang gitaris.

"Dan kami cukup bagus dalam hal itu, saya pikir. Tim yang saya miliki dengan saya sangat bagus dalam mengatakan, 'Hei, kita sudah melakukan ini. Ayo lakukan sesuatu yang berbeda.'"

Kalau soal musik, terutama metal, orang mengharapkan hal tertentu, lanjut Youngblood. Untuk itu, mereka selalu mencoba untuk memiliki DNA semacam ini pada setiap album, tetapi juga membuatnya berbeda.

"Album baru ini akan memiliki pendekatan yang sama - kami memiliki banyak elemen atau pengaruh baru yang berbeda, tetapi lalu akan ada hal-hal yang benar-benar diharapkan orang dan mereka, seperti, 'Oke, ini Kamelot'. Jadi ini sedikit keseimbangan. Anda tidak ingin berlebihan. Itu jelas bukan tujuan kami. Kami ingin setiap rekaman berbeda," beber Youngblood.

Informasi lebih lanjut tentang tindak lanjut album The Shadow Theory yang dirilis pada 2018 ini akan terungkap pada 12 Januari mendatang.