Bagikan:

JAKARTA - Majalah musik populer Inggris, NME (New Musical Express) merilis daftar 100 artis pendatang baru yang akan menaklukkan tahun 2023. Dinamai NME 100, dalam daftar ini, ada nama trio rock asal Indonesia, Voice Of Baceprot (VOB).

Marsya (vokal, gitar), Widi (bass), dan Sitti (drum) bersanding dengan nama-nama internasional seperti trio pop Inggris FLO, peraih nominasi Grammy asal AS GloRilla, unit metal Heriot, kuartet punk Panic Shack, dan banyak lagi lainnya.

Dalam keterangannya, NME menyebut VOB sangat direkomendasikan bagi para penggemar Rage Against The Machine dan Deftones baik dari sisi lirik maupun musik. Mereka juga disebut sebagai band yang menyuarakan kesetaraan gender.

"Voice Of Baceprot adalah trio rock yang mengadvokasi kesetaraan gender melalui riff yang ketat dan lirik yang keras tentang keadilan sosial, agama, dan lainnya" tulis NME.

"Setelah bertahun-tahun mengasah keterampilan dan sound mereka dengan mentor mereka, band ini bersiap untuk merilis album debut," lanjut keterangan itu.

NME lantas menyebut nama-nama besar seperti Tom Morello (Rage Against The Machine) dan Flea (Red Hot Chili Peppers) sebagai sosok yang mengagumi VOB.

"(Kekaguman) mereka seharusnya memberi tahu kalian semua yang perlu kalian ketahui (tentang VOB)."

Menanggapi pencapain ini, VOB menulis akun media sosial mereka dengan penuh kebangaan dan rasa syukur.

"Super honoured to be included in 2023's NME 100. Thank you, @nmemagazine!🔥 Check out their article to find out more about all the other amazing artists on the list," tulis VOB di Instagram.