Trio Folk Soegi Bornean Ajak Pendengar Musik Tebar Kebaikan Lewat <i>Aguna</i>
Soegi Bornean (Dok. Soegi Bornean)

Bagikan:

JAKARTA - Trio folk Soegi Bornean kembali merilis karya terbaru bertajuk Aguna.

Aguna yang diambil dalam bahasa sansekerta berarti berguna atau bermanfaat, diharapkan bisa mematik para pendengar untuk menebar kebaikan kepada sesama dan seisi dunia.

Manager Soegi Bornean, Erry Budi Prasetyo mengatakan, berbuat baik dan bermanfaat untuk semua merupakan pijakan dalam menjalani hidup. Sebab, hal itu akan menjadi bekal sebelum berpulang.

"Melakukan kebaikan dan bermanfaat banyak orang merupakan hal pasti yang harus dilakukan di dunia. Ini bisa menjadi energi positif dalam menjalani hidup. Dan tentunya menjadi bekal kita sebelum berpulang," ungkap pria yang akrab dipanggil Erick itu dalam keterangannya.

Sebenarnya karya baru tersebut, lanjut dia, sudah cukup familiar dengan pendengar. Sebab, sejak melangsungkan tur bertajuk "Atma Bersua Jawa Tour“ pertengahan tahun 2022 lalu, penggalan dari lagu Aguna selalu menjadi lantunan pembuka saat Fanny Soegi, Aditya Ilyas dan Bagas Prasetyo tampil.

"Penggalan itu yang membuat penasaran para pendengar atau Kawan Bersoegiria - sebutan untuk para penikmat karya Soegi Bornean -bertanya-tanya. Nah, ini menjawab rasa penasaran mereka, ternyata alunan intro saat tampil adalah karya terbaru berjudul Aguna," jelasnya.

Single Aguna sudah bisa dinikmati di berbagai gerai musik digital. Sedangkan video klipnya, bisa ditonton di Kanal YouTube Soegi Bornean.

Fanny Soegi sang vokalis menambahkan, "Sejuta kebaikan tidak akan pernah sia sia. Sejuta badai, ketulusan akan berlubuk paling dalam."

"Kerendahan hati dan mawas diri menjunjung kita untuk ada dalam ruang tresna (cinta) dan asih (mengasihi). Bermakna untuk sesama dan alam semesta, bekal untuk berpulang," pungkas penulis lirik lagu tersebut.