Lepas Fanny, Soegi Bornean Akan Lanjutkan Perjalanan Musiknya
Soegi Bornean saat tampil di Pestapora 2023 (Foto: Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Soegi Bornean yang resmi ditinggal Fanny (vokal) per 1 Maret kemarin, menjadikan grup asal Semarang itu hanya tinggal dua personel, Aditya Ilyas (gitar) dan Bagas Prasetyo (gitar).

Meski tanpa vokalis, Soegi Bornean melalui akun Instagram resmi menyatakan untuk tetap melanjutkan perjalanan mereka sebagai grup musik.

“Soegi Bornean tetap akan melanjutkan perjalanan meski tanpa Fanny. Semoga kami bisa terus berkarya dan selalu menghadirkan karya-karya baru,” tulis Soegi Bornean dalam keterangan Instagram, dilihat Minggu, 3 Maret.

Soegi Bornean juga berharap agar para penggemar menerima keputusan Fanny untuk meninggalkan grup.

“Tak pernah terlintas di benak kami sebelumnya bahwa hal ini akan terjadi. Namun, mungkin ini bagian dari perjalanan kami. Per 1 Maret 2024, @fannysoegi memutuskan untuk tidak lagi menjadi vokalis dan bagian dari Soegi Bornean. Kami pun menghargai keputusan tersebut,” tulis Soegi Bornean.

“Kami juga berharap kepada #kawanbersoegiria dan semua penikmat karya kami untuk menerima keputusan ini.”

Namun begitu, Soegi Bornean juga berharap bisa dipertemukan kembali dengan Fanny lewat musik.

“Terima kasih atas perjalanannya selama 4 tahun. Semoga ini menjadi jalan terbaik untuk kami maupun Fanny,” katanya.

“Dan semoga, cepat atau lambat kami dan Fanny bisa dipertemukan kembali untuk berkarya bersama lagi.”

Sementara itu, Fanny juga menyatakan dirinya akan tetap bermusik. Namun belum jelas ia akan tampil sebagai solois atau kembali membentuk grup.

“Untuk kedepannya, saya akan tetap berkarya dan membawa identitas saya dalam bermusik. Serta secara legal akan tetap membawakan lagu ciptaan Saya & @dimectirta : Saturnus, Pijaraya, Asmalibrasi, Haribaan, Raksa, Kala, Samsara & Aguna.”