Gitaris Metal Church, Kurdt Vanderhoof Blak-blakan Benci Black Metal: Bagi Saya, Itu Sampah
Kurdt Vanderhoof (Instagram @metalchurchofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Metal Church, Kurdt Vanderhoof berbicara tentang kebenciannya terhadap band-band ekstrim metal, khususnya kelompok-kelompok dari jenis black metal.

Dalam wawancara terbaru dengan Ruben Mosqueda dari We Go To 11, Vanderhoof blak-blakan mengungkap ketidaksukaannya tersebut.

"Saya benci itu. Saya benci hal-hal black metal, setan, screamo. Itu sampah bagi saya… Saya tidak suka black metal," sang anggota pendiri membuka.

"Saya tidak suka hal-hal semacam itu. Saya suka hal-hal yang awalnya saya sukai. Hal-hal New Wave Of British Heavy Metal - Saya suka hal-hal itu. Saya sama sekali tidak mendengarkan hal-hal baru yang berbau Setan," dia melanjutkan.

Ketika Mosqueda menyebut pionir black metal asal Inggris, Venom, sebagai band yang memiliki lirik setan namun penyampaiannya "hampir kartun", Vanderhoof menananggpi.

"Mereka mengerikan. Tapi lucu. Mereka membuat Anda tertawa. Anda mendengarkan liriknya dan Anda berkata, 'Ya, benar.' … Ini bukan selera saya — tidak akan pernah."

Di luar kebencian Vanderhoof terhadap black metal, Metal Church melakukan debut live dengan vokalis baru Marc Lopes (Ross The Boss, Let Us Prey) pada 3 Juni di festival Legions Of Metal di Reggies di Chicago, Illinois.

Lopes bergabung dengan Metal Church pada musim panas 2022 sebagai pengganti Mike Howe, yang meninggal secara tragis pada Juli 2021. Formasi band saat ini dilengkapi oleh gitaris Rick Van Zandt, bassis Steve Unger, dan drumer Stet Howland.

Album studio pertama Lopes dengan Metal Church, Congregation Of Annihilation, dirilis pada 26 Mei melalui Rat Pak Records (Amerika) dan Reaper Entertainment (Eropa). Album penuh ini diproduksi oleh Vanderhoof.