Bagikan:

JAKARTA - Sebagai respons atas kesuksesan lagu Komang, Raim Laode merilis single terbarunya yang berjudul Lesung Pipi pada akhir Agustus lalu.

Secara timeline, single terbaru penyanyi asal Wakatobi itu merupakan prekuel dari lagu Komang. Keduanya juga dirilis pada bulan yang sama.

Raim Laode menyebut lagu barunya merupakan cara atau usaha untuk mendapatkan hati sang istri, Komang. Namun juga terdapat beberapa isu lain yang coba dihadirkan.

“Tentang kerinduan (terhadap Komang), terdengar di verse awal dari lagu,” kata Raim Laode pada keterangan resmi yang diterima VOI, Senin, 4 Agustus.

“Isu yang dibicarakan adalah tentang harapan untuk menerima perasaan dan melanjutkan ke jenjang pernikahan. Selain itu, ada keresahan tentang lagu indie yang lumayan mengganggu telinga,” lanjutnya.

Sesuai dengan judulnya, Raim Laode terinspirasi dari orang berlesung pipi. Secara medis, lesung pipi adalah bagian dari wajah kita yang cacat. Tetapi dalam realitanya orang-orang yang punya lesung pipi selalu manis.

Semangat dari kekurangan menjadi bagian yang menonjol dan juga mempermanis wajah menjadi alasan kenapa Raim Laode merilis lagu yang berjudul Lesung Pipi.

Lesung Pipi bercerita mengenai jika itu wanita, tidak ada yang lebih manis dari dia yang punya lesung pipi. Dan jika dia laki laki, tidak ada laki laki yang lebih manis dari yang punya lesung pipi.

Lagu ini sesederhana mempertebal kekaguman kepada seluruh wajah yang berlesung pipi.

Secara struktural, single terbaru ini diharap bisa menjadi penyambung dari kisah Komang, termasuk latar belakang dari kisah Raim Laode dan istrinya, Komang.