Vokalis Baru Metal Church Tak Peduli dengan <i>Haters</i>
Marc Lopes (Instagram @marc_lopes_vocalist)

Bagikan:

JAKARTA - Veteran metal West Coast, Metal Church akan merilis album studio ke-13 mereka, Congregation Of Annihilation, pada 26 Mei melalui Rat Pak Records (Amerika) dan Reaper Entertainment (Eropa).

Album baru ini menandai rilisan pertama sejak kematian tragis vokalis legendaris Mike Howe yang meninggal pada Juli 2021. Ini juga menandai album pertama dengan vokalis baru Marc Lopes (Ross The Boss, Let Us Prey) yang bergabung di musim panas tahun 2022.

Bukan cuma itu. Album ini juga menampilkan line up saat ini; gitaris pendiri Kurdt Vanderhoof, gitaris Rick Van Zandt, bassis Steve Unger, dan drumer Stet Howland. Lagu-lagu yang bersemayam di dalamnya menunjukkan bagaimana Metal Church kembali ke akar musik mereka yang mengingatkan kembali pada getaran album pertama self-titled dan The Dark.

Congregation Of Annihilation diproduseri oleh Vanderhoof dan sekarang tersedia untuk pre-order dalam berbagai konfigurasi bundel.

Dalam wawancara baru dengan Chris Akin Presents, Lopes berbicara tentang rentetan kritik yang akan dia terima sebagai hasil dari peran yang sebelumnya ditempati oleh Howe, David Wayne dan Ronny Munroe.

"Berada di Ross The Boss [band yang dipimpin oleh mantan gitaris Manowar, Ross 'The Boss' Friedman], saya telah menghadapi begitu banyak omong kosong bodoh dari fans, dari fans Manowar. Pada awalnya, itu mengganggu saya, bertahun-tahun yang lalu," kata Lopes.

"Sekarang saya tidak peduli. Karena, tahukah Anda? Jika kita mulai mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain, kita tidak akan pernah mendapatkan apa-apa. Saya tidak peduli. Saya tahu bahwa saya memberikan semua yang saya miliki untuk melakukannya dan membuatnya terdengar sebaik mungkin.

"Dan jika saya tidak menyukainya, mengapa saya duduk di sini dan mencoba tampil dalam konser ? Saya tidak peduli. Maksud saya, tentu saja, jika semua orang membenci itu, maka mungkin saya seharusnya tidak tampil dalam konser. Tetapi dengan sangat menghormati komunitas Metal Church, mereka luar biasa, mereka menyukai hal-hal baru ini."