Bagikan:

JAKARTA - Para penggemar Slipknot membagikan teori liar mereka tentang identitas anggota terbaru band metal bertopeng itu.

Anggota baru itu diungkap oleh Slipknot pada pekan lalu, menyusul kepergian tiba-tiba dari kibordis dan sampler, Craig Jones.

Keingintahuan tentang masuknya anggota baru untuk band metal asal Iowa itu terusik Kamis lalu (8 Juni), ketika Slipknot memposting pernyataan di media sosial yang mengatakan bahwa Jones telah berpisah dengan mereka.

Slipknot tidak mengatakan apa-apa lagi tentang situasinya, selain mendoakan yang terbaik untuk Jones. Tapi, tak lama kemudian, mereka menghapus postingan tersebut.

Kemudian, para anggota membuat pembaruan media sosial baru pada hari yang sama, membagikan gambar anggota berkerudung tak dikenal dengan topeng baru. Postingan tersebut tidak dilengkapi dengan keterangan, dan dengan cepat memicu perbincangan di kalangan penggemar.

Kini, penggemar berspekulasi siapa anggota terbaru itu. Banyak yang mempertanyakan apakah anggota baru tersebut sebenarnya masih Jones, yang hanya tampil baru dan tidak sama sekali pernah keluar dari Slipknot.

“Saya hidup dalam khayalan saya dan mengatakan bahwa “anggota baru” Slipknot ini masih Craig dengan topeng dan kepribadian yang sama sekali berbeda,” tulis seorang penggemar di Twitter.

Sementara yang lain setuju, menambahkan: “Craig mungkin tidak benar-benar pergi tetapi malah me-rebranding?? … apa yang sebenarnya terjadi.”

Namun, yang lain lebih curiga tentang identitas pemain kibor itu, dan konsensus umum tampaknya adalah bahwa anggota tersebut bisa jadi salah satu dari dua pilihan: Zac Baird atau Nathan Church.

Yang pertama adalah kibordis populer di kancah metal, yang sebelumnya bekerja bersama Korn dan Evanescence, serta mengikuti audisi untuk bergabung dengan Nine Inch Nails.

Church di sisi lain, paling terkenal karena karyanya dengan band nu-metal Amerika Downthesun, dan pernah terlihat nongkrong dengan perkusionis Slipknot, Clown di masa lalu.

Seperti dilaporkan Loudwire, beberapa penggemar Reddit dengan cepat meragukan yang terakhir, karena kibordis itu tampaknya masih fokus di toko tato Missouri miliknya, dan karena itu tidak mungkin melakukan tur dengan Slipknot.

Nama lain yang dirumorkan, antara lain pentolan Sleep Token, Vessel, yang saat ini bergabung dengan Slipknot dalam tur.