Pentolan Mudvayne, Chad Gray Sebut Musik Band Metal Era Sekarang Seragam
Chad Gray (Instagram @chadness)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis Mudvayne, Chad Gray mengatakan bahwa gelombang band metal saat ini semuanya “terdengar sama”, tidak seperti saat dia mulai membuat musik.

Sang vokalis, baru-baru ini berbicara kepada The Underground Australia, di mana ia ditanya tentang pandangannya mengenai pengaruh nu-metal dan generasinya di dunia musik saat ini.

“Bung, mungkin sebaiknya saya tidak mengatakan ini, tapi saya tidak peduli. Karena saya adalah saya, dan ada hal yang ingin saya katakan, dan saya akan mengatakannya. Musik sekarang bagi saya - Tuhan memberkati mereka, band baru - tetapi terdengar seragam. Semua musik baru mengingatkan saya pada hal yang sama,” kata Gray.

“Saya mengikuti Ozzfest 2001,” lanjutnya. “Jadi kamu punya Slipknot, [Marilyn] Manson, Papa Roach, Disturbed, Mudvayne, Drowning Pool… Setiap band, semua band yang saya sebut, tidak ada yang terdengar sama. Tidak satu pun dari mereka. Dan saya pikir itulah mengapa ini adalah waktu yang istimewa dalam musik karena semua orang membawa apa yang mereka bawa ke meja. Anda punya System of a Down dan banyak sekali band, kawan. Dan semuanya sangat orisinal dan semuanya melakukan ciri khas mereka sendiri. Kami adalah bagian dari itu.”

Mudvayne sendiri kembali bermain bersama untuk pertama kalinya dalam 12 tahun pada 2021. Band nu-metal, yang dibentuk pada 1996 dan terdiri dari Gray (vokal), Greg Tribbett (gitar, vokal latar), Matthew McDonough (drum, synthesizer) dan Ryan Martinie (bass), vakum pada 2010, setahun setelah perilisan album studio kelima self-titled mereka.

Sejak itu, Gray menjadi vokalis band Hellyeah, di mana gitaris Mudvayne, Tribbett adalah mantan anggotanya.

Melanjutkan omelannya terhadap artis baru, Gray menambahkan: “Apa yang dilakukan band ketika mereka melihat band baru ini, dan semua orang mengikuti band baru itu, itu bahkan tidak berpengaruh karena mereka adalah band baru. … Bahkan ketika saya keluar pada 2001… pengaruh saya berasal dari tahun 1981 [atau] 1983. Seperti 20 tahun, hampir 20 tahun sebelum saya merilis album pertama saya. Saya tidak merampok sebuah band dari 1999 dan merilis album saya pada 2001.”