Eks Gitaris Europe, Kee Marcello Sebut Poison 'Berengsek' karena Mencuri Lagunya
Kee marcello (instagram @keemarcello)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam penampilannya di podcast "White Line Fever", mantan gitaris Europa, Kee Marcello berbicara tentang bagaimana band glam metal Swedia tahun 1980-an Easy Action terpaksa mengambil tindakan hukum terhadap Poison.

Band pimpinan vokalis Bret Michaels itu diduga 'mencuri' bagian chorus lagu Easy Action yang berjudul We Go Rocking untuk lagu hit mereka, I Want Action. Disebutkan Marcello, Easy Action telah mendapatkan kompensasi dalam kasus ini.

"Saya mendapatkan kontak dengan produser album Poison (Look What The Cat Dragged In), Ric Browde, dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia membawa album Easy Action dan album Hanoi Rocks ke studio ketika dia membuat album Poison, dan dia memakai We Go Rocking dan menyarankan Poison untuk membuat cover dari lagu itu," kata Marcello.

"Dan mereka berkata, 'Ini band glam Swedia sialan. Siapa yang akan tahu?' Dan mereka baru saja menipu kami. Dan ini Ric Browde secara pribadi mengatakannya. Jadi sangat jelas bahwa itu terjadi.

"Jika saya melakukan kesalahan seperti itu, saya akan mengatakan, 'Maaf. Saya mengacau. Bung, saya mengambil lagu Anda. Saya sangat menyesal.' (Tapi) sampai hari ini, percaya atau tidak, mereka secara blak-blakan menyangkalnya," lanjutnya.

Ketika Poison bermain di Sweden Rock Festival, kata Marcello, mereka mengadakan konferensi pers, dan banyak yang bertanya soal 'Bagaimana dengan Kee Marcello? Bagaimana dengan Easy Action? Bagaimana denganWe Go Rocking?' tapi mereka menjawab; '(Kami) tidak pernah mendengar satu pun dari itu.'

"Mereka terus terang menyangkalnya. Dan itu sangat konyol. Setidaknya setuju bahwa kadang-kadang Anda salah. Jadi, saya tidak tahu. Saya tidak ingin bertemu orang-orang brengsek ini," tandas pemilik tone khas dan melodius ini.