Bumblefoot Berharap Bisa Kembali ke Indonesia Secepatnya
Ron "Bumblefoot" Thal (Foto: Hristo Shindov)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan gitaris Guns N' Roses, Ron "Bumblefoot" Thal dikenal sangat dekat dengan Indonesia. Dia kerap kali berkolaborasi dengan musisi Tanah Air baik di panggung maupun di studio.

Belum lama ini, gitaris Sons Of Apollo ini mengambil bagian dalam proyek kolaborasi bernama Dewa 19 Feat. All Stars. Proyek ini memainkan lagu Love Is Blind karya Ahmad Dhani, sebauh lagu lama yang dipopulerkan Mahadewa dengan judul asli Cinta Itu Buta.

Tidak sendiri. Dalam lagu ini, Bumblefoot ditemani sejumlah musisi internasional berkelas 'bintang lima'. Sebut saja, Simon Phillips (eks Toto), Derek Sherinian (eks Dream Theater), Dino Jelusick (Whitesnake), Billy Sheehan (Mr Big, Talas), dan Jeff Scott Soto (Sons Of Apollo, eks Yngwie Malmsteen).

Beberapa waktu yang lalu, VOI berkesempatan berbincang dengan Bumblefoot tentang proses kreatif di balik penggarapan lagu Love Is Blind. Dalam sesi tersebut, kami juga bertanya tentang kapan sang gitaris akan kembali ke Indonesia.

Musisi bernama lengkap Ronald Jay Blumenthal ini sudah tiga kali datang ke Indonesia, yakni pada November 2012 ketika tampil di MEIS, Ancol, Jakarta, bersama Guns N' Roses, Oktober 2013 saat beraksi di Jakarta Blues Festival lewat iringan Ponch Satrio dkk, dan November 2017 kala ambil bagian dalam event Hi-End Guitar Experience di Plaza Semanggi.

Ya! Bumblefoot sudah kenal dan sangat dekat dengan sejumlah musisi Tanah Air karena sifat rendah hatinya. Tapi, dia belum bisa memastikan kapan akan kembali ke negara kita.

"Saya melakukan tur jauh lebih sedikit daripada biasanya, menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengajar dan memproduksi," Bumblefoot mengungkap kesibukannya saat ini.

"Saya tidak tahu kapan saya akan bermain di Indonesia lagi, tapi saya berharap bisa kembali," lanjut dia yang tak pernah lupa dengan Indonesia.