Bagikan:

JAKARTA - Ahmad Dhani kembali menginisiasi konser Dewa 19 featuring All Stars 2.0 yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 18 Januari 2025.

Dhani mengatakan konser ini digelar didasarkan atas kecintaan personel Dewa 19 dengan musik rock, dimana kolaborasi dengan para idola adalah mimpi mereka.

“Kita adalah penggemar musik rock. Kita punya mimpi untuk bermain bareng musisi-musisi Amerika yang selama ini menginspirasi kita. Beruntungnya musisi-musisi rock Amerika itu bersedia, jadi kita mengkolaborasikan musisi dari Indonesia dan Amerika,” kata Ahmad Dhani dalam konferensi pers di Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 10 September.

Pentolan Dewa 19 itu bahkan melihat kesempatan berkolaborasi dengan musisi rock Amerika Serikat sebagai bentuk diplomasi kedua negara lewat kebudayaan.

“Dengan ini kita menjalin kerja sama antara Indonesia dan Amerika, yang bentuknya lewat musik rock, (atau) budaya rock,” ujar Dhani.

Adapun, musisi luar negeri yang akan berkolaborasi dengan Dewa 19 adalah Eric Martin dan Billy Sheehan dari Mr. Big, Gary Cherone dan Nuno Bettencourt dari Extreme, John Waite dari Bad English, Derek Sherinian, Dino Jelusick, dan Ron “Bumblefoot” Thal.

Meski tidak semua nama di atas berasal dari Amerika Serikat, seperti Derek, Dino, dan John, mereka semua pernah menembus pasar musik di Negeri Paman Sam.

Ron Bumblefoot yang akan kembali tampil di konser Dewa 19 featuring All Star untuk kedua kalinya juga mengaku tidak sabar untuk tampil di hadapan penikmat musik rock Indonesia.

“Wah, ini akan luar biasa, orang-orang akan berteriak, kita akan makan makanan enak, ya semuanya akan luar biasa. Saya berharap penonton bisa menikmati waktu mereka saat menonton penampilan kami,” kata Ron.

Adapun, konsep yang akan dihadirkan, sebagian besar, menampilkan kolaborasi Dewa 19 dengan para musisi rock dunia yang masuk dalam lineup.

“Konsepnya kita kolaborasi. Salah satu contohnya misal di ‘When I See You Smile’ lagunya Bad English, kita undang penyanyinya langsung, John Waite. Jadi nanti Dewa ngiringin John Waite nyanyi ‘When I See You Smile’,” kata Dhani.

Dalam konser mendatang, Dewa 19 juga akan membawa tiga penyanyi yang pernah menjadi vokalis mereka, yaitu Ari Lasso, Virzha, dan Ello.

Konser dengan skala “Stadium” kali ini diharap bukan hanya sekadar lanjutan dari kesuksesan sebelumnya, tetapi juga sebuah evolusi dari visi Ahmad Dhani untuk menghadirkan pertunjukan musik kelas dunia di Indonesia.

Dengan menggandeng musisi-musisi rock dari berbagai belahan dunia, konser ini dilihat akan menorehkan sejarah yang luar biasa dari musisi Tanah Air yang dapat memberikan pengalaman konser musik yang luar biasa dan tak terlupakan bagi para penggemar musik rock di Indonesia.

Adapun penjualan tiket konser Dewa 19 featuring All Star 2.0 akan dimulai pada 30 September mendatang. Detail lebih lanjut mengenai pembelian tiket akan diinformasikan dalam waktu dekat.