Cerita Once Soal Proses Rekaman dengan Ron "Bumblefoot" Thal dalam Lagu <i>Kau dan Aku</i>
Once Mekel dalam konferensi pers peluncuran album Sigma di Jakarta, Selasa. (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam konferensi pers peluncuran album Sigma di KFC Kemang, Jakarta, Selasa, Once Mekel menyampaikan proses di balik penggarapan lagu Kau dan Aku bersama mantan gitaris Guns N' Roses, Ron "Bumblefoot" Thal.

Once mengatakan, proses tersebut bermula dari perkenalannya dengan Ron saat tampil di Jakarta.

"Ya, saya kan temenan sama Ron sebenarnya sudah lama. Ya sekitar 6 tahun lah. Jadi waktu itu dia dateng jakarta pas lagi show, saya datang dong ke sana nonton show-nya dia. Habis konser itu saya langsung kenalan deh, dan sampai sekarang udah berapa kali ketemu juga," tutur Once.

Seiring berjalannya waktu, Once mengajak Bumblefoot ke studio pribadinya dengan proses yang terbilang cukup sederhana.

"Kita tuh cuma janjian di studio saya, dia dateng tuh sekitar jam 5 sore lah, habis itu ya udah saya bilang langsung nawarin ke dia mau enggak isi gitar di lagu baru saya. Dia mau, setelah itu kita langsung rekaman, ya sembari nongkrong juga sama dia sih habis itu," kata mantan vokalis Dewa 19 itu.

"Dan proses ini tuh sebenarnya udah dari 5 tahun lalu. Ada lagi sih lagu saya yang diisi gitarnya sama dia, cuma belum dirilis aja. Ya menunggu waktu yang tepat lah."

Once pun turut mendeskripsikan sosok Bumblefoot dari pertemuannya beberapa kali tersebut.

"Itu orang ajaib banget sih, dan dia tuh orangnya enggak ribet juga, orang dia minum alkohol pun enggak, ngerokok enggak, cuman saya kasih makan sate aja di rumah saya."

"Orangnya suka nyanyi, dia tuh semaleman main gitar aja sampai jam setengah dua di rumah saya, dari nyanyi bareng lagu-lagu rock sampai ke Michael Jackson, dia libas aja. Sangat menginspirasi saya sih bahwa ada gitaris yang memiliki dedikasi tinggi di dunia musik gitu. Dan menurut saya sih dia session player gitaris nomor satu di New York ya," tutup Once.

Ikuti terus berita-berita musik di VOI: Kami akan menampilkan wawancara eksklusif dengan Ron "Bumblefoot" Thal mengenai kolaborasinya bersama Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan dalam lagu Love Is Blind.