Roy Khan Blak-blakan Soal Alasannya Keluar dari Kamelot: Mendekatkan Diri kepada Tuhan
Roy Khan (Instagram @roykhanxkamelot)

Bagikan:

JAKARTA - Roy Khan mengatakan ada beberapa hal yang berkontribusi terhadap keputusannya meninggalkan Kamelot lebih dari satu dekade lalu.

Penyanyi Norwegia berusia 53 tahun ini mengumumkan keluar dari unit power metal Tampa, Florida pada April 2011 setelah mengambil cuti beberapa bulan untuk memulihkan diri dari "kelelahan".

Setelah kepergiannya dari Kamelot, Khan yang merupakan seorang Kristen taat bergabung dengan sebuah gereja di kota pesisir Moss, Norwegia.

Dalam wawancara dengan Justin Young dari Monsters, Madness And Magic baru-baru ini, Roy — yang bernama lengkap Roy Sætre Khantatat — mengungkap alasan dirinya meninggalkan Kamelot.

"Semuanya. Terlalu banyak bepergian. Terlalu banyak pekerjaan. Saya punya anak pertama. Saya menikah dan saya hampir terjerumus ke dalam setiap lubang yang ada. Dan seluruh karakter diri saya ini menciptakannya sangat berbeda dari diri saya yang dulu dan ingin berada di rumah," beber Khan.

"Dan kedua karakter itu semakin menjauh satu sama lain dan semua itu hanya membuat saya terpisah. Saya juga tidak benar-benar hadir ketika saya berada di rumah. Saya kembali dari tur enam minggu dan hanya melepas sepatu dan langsung duduk di depan PC dan mengerjakan sesuatu, dan itu tidak baik. Dan saya sakit mental."

"Musim panas tahun 2010 itu, saya mengalami periode selama lima, enam minggu di mana saya benar-benar tidak tidur. Mungkin, maksud saya sedikit, tentu saja, tetapi ada begitu banyak malam sehingga saya tidak tidur sama sekali. Saya hanya berkeliaran di sekitar rumah dan mengkhawatirkan segalanya dan tidak ada apa-apa."