Bagikan:

JAKARTA - NOFX telah menyelesaikan pertunjukan terakhirnya yang berlangsung selama tiga malam di San Pedro, California, Amerika Serikat pada 4, 5, dan 6 Oktober akhir pekan lalu.

Dengan berakhirnya rangkaian pertunjukan tersebut, perjalanan 42 tahun band punk asal Los Angeles itu berakhir. NOFX memutuskan untuk pensiun.

Melalui akun Instagram resmi, NOFX juga mengunggah beberapa momen dari pertunjukan terakhir mereka.

“Kata-kata tidak dapat menggambarkan apa arti Final Tour ini bagi kita semua,” tulis NOFX, mengutip keterangan unggahan, Rabu, 9 Oktober.

“Tadi malam adalah perayaan yang paling epik dan kami tidak dapat berterima kasih kepada seluruh kru kami, keluarga BrewHaHa, teman-teman kami yang datang untuk bermain, dan tentu saja semua penggemar yang berpesta sepanjang akhir pekan.”

Dalam tiga pertunjukan tersebut, NOFX tidak hanya menghadirkan personelnya saat ini, yaitu

Foto-foto yang diunggah memperlihatkan keempat personel NOFX, yaitu “Fat” Mike Burkett (bass, vokal), Eric Melvin (gitar, vokal), Aaron “El Hefe” Abeyta (gitar, vokal), dan Erik “Smelly” Sandin (drum), tersenyum dengan puas. Tampak mereka menikmati pertunjukan itu.

NOFX tidak tampil sendirian. Banyak musisi kenamaan yang ikut hadir dalam pertunjukan tersebut.

Pada dua malam pertama, hadir Dropkick Murphys, Descendents, Bouncing Souls, Lagwagon, MXPX, Less Than Jake, Buzzcocks, dan musisi lain yang aktif di tahun 1980an dan 1990an.

Pada malam terakhir, hadir Pennywise, Vandals, Subhumans, Fishbone, Frank Turner, dan penampilan perpisahan NOFX dengan beberapa legenda punk lainnya.

Bagi penikmat musik punk yang ingin menyaksikan rangkaian pertunjukan tersebut, dapat mengunjungi nofx.veeps.com selama enam bulan ke depan.

Sebagai informasi, NOFX terbentuk di Los Angeles pada tahun 1983. Selama lebih dari empat dekade, mereka juga mengalami beberapa kali pergantian personel.

NOFX tercatat telah merilis 15 album studio, 3 album live, dan 4 album kompilasi.