Album <i>Jesus Is King 2</i> Kanye West dan Dr. Dre Bocor
Kanye West (tangkapan layar TouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Jesus Is King 2, tindak lanjut dari album gospel Kanye West yang dirilis pada 2019, bocor.

Album hasil kolaborasi dengan Dr. Dre ini kabarnya menampilkan lagu-lagu yang sebagian besar terdiri dari remix lagu-lagu dari album pertama, bersama penampilan tamu dari Eminem, Snoop Dogg, Travis Scott dan Pusha T, 2 Chainz, Anderson .Paak, A $AP Ferg, dan Marsha Ambrosius, menurut HipHopDX.

Di antara lagu-lagu baru tersebut antara lain This Is The Glory yang menampilkan Dr. Dre dan Snoop Dogg, Blood of the Lamb bersama Pusha T, L.A. Monster dengan A$AP Ferg, dan Our King yang turut menampilkan Dre dan 2 Chainz. Ada juga sejumlah lirik baru dari West.

West, yang sekarang dipanggil Ye, pertama kali mengumumkan Jesus Is King 2 pada tahun 2019, berbagi bahwa album tersebut akan “segera hadir”.

Jesus Is King adalah album bersih pertama saya,” katanya di Twitter. “Saya biasanya menghabiskan seluruh waktu saya untuk mencoba membuat irama saya tercampur sebaik Dr. Dre. Siapa yang tahu yang harus saya lakukan hanyalah membuat album untuk Tuhan dan kemudian Dr. Dre akan mulai mencampur musik saya? Habiskan waktumu untuk Tuhan, dan Dia akan menangani sisanya.”

Sementara itu, pada Oktober 2022, terungkap bahwa West tidak lagi menandatangani kontrak dengan label rekaman Def Jam.

Kontrak sang rapper dengan perusahaan rekaman lamanya berakhir dengan albumnya tahun 2021, DONDA.

Belum diketahui apakah penyebab Ye saat ini tidak memiliki label karena serentetan komentar kontroversialnya tahun lalu yang dikritik sebagai anti-Semit atau aksi “White Lives Matter” yang menimbulkan reaksi keras.