Bagikan:

JAKARTA - Nadin Amizah kembali bicara soal kasus kurang menyenangkan yang terjadi di Cihampelas Walk Bandung pada Minggu, 24 September.

Soal tubuhnya yang disentuh banyak orang, Nadin memastikan tidak ada peristiwa pelecehan seksual yang dialaminya.

“Terima kasih banyak untuk dukungannya, terima kasih juga sudah banyak yang bantu menyuarakan apa yang terjadi pada aku tadi malam,” kata Nadin Amizah membuka klarifikasinya di Instagram Story, dilihat Selasa, 26 September.

“Aku ingin meluruskan sedikit bahwa aku sendiri tidak menganggap diriku adalah victim dari sexual harassment, karena aku merasa aku akan mengambil suara dari korban yang beneran mengalami sexual harassment,” lanjutnya.

Nadin melihat para penggemarnya mungkin tidak berniat membuatnya risih, namun apa yang telah terjadi telah membuatnya merasa tidak nyaman.

“I do would like to say bahwa bahkan sesederhana kalian berusaha menyentuh bagian sini (lengan kanan) dan bagian sini (lengan kiri) aku aja adalah sebuah harassment juga. Mungkin bukan sexual harassment, dan aku tidak akan mengatakan itu sexual harassment. Tapi aku tidak terima badan aku disentuh, bagian manapun tanpa persetujuanku. Tidak terima, dan aku tidak mau lagi itu terjadi,” tutur Nadin Amizah.

Pelantun Rayuan Perempuan Gila itu pun meminta pihak yang ikut menyuarakan keresahannya tidak lagi menggunakan frasa kekerasan seksual atas yang terjadi padanya.

“Jadi, untuk teman-teman media dan public figure lain yang mau bantu aku menyuarakan perihal ini, mari kita menurunkan kata seksual dari kasus ini. Karena mungkin berbeda,” ucap Nadin.

“Tapi ini mungkin tidak kalah pentingnya, tetap bahwa tidak ada orang yang pantas untuk disentuh, dilecehkan secara seksual ataupun tidak tanpa persetujuannya,” imbuhnya.

Nadin juga kembali menegaskan bahwa orang-orang yang menyentuhnya itu adalah perempuan. Dia berharap kejadian serupa tidak lagi terjadi.

“Dan aku tahu kekerasan seksual bisa terjadi sesama gender, tapi aku tahu bahwa kemarin itu yang menyentuh aku semuanya perempuan, dan aku tahu kalian merasa karena kalian sama gendernya dengaku, kalian bisa menyentuhku. Tapi sekali lagi, tidak boleh yang ada menyentuh badan aku, siapapun, tanpa ada persetujuanku,” pungkasnya.