Bagikan:

JAKARTA - Anak Angelina Jolie dan Brad Pitt, Shiloh resmi mengganti namanya. Pengajuan ganti nama itu diterima oleh pihak pengadilan sehingga namanya berubah dari Shiloh Nouvel Jolie-Pitt menjadi Shiloh Jolie.

Mengutip People, Shiloh mengajukan pergantian nama ketika ia merayakan ulang tahun ke-18 pada bulan Mei lalu. Ia mengajukan penghapusan nama Pitt dari nama resminya.

Proses itu berlangsung lama lantaran pihak pengadilan harus melakukan pemeriksaan latar belakang, sehingga sidang pergantian nama sempat ditunda pada bulan Juli.

“Pihak pengadilan tidak bisa memenuhi pemeriksaan latar belakang, jadi sidang diganti menjadi 19 Agustus,” kata pengacara yang mewakili Shiloh, Peter Levine.

“Semua orang yang mengajukan permintaan pengubahan nama harus melakukan pemeriksaan latar oleh pihak pengadilan, dan karena ada sedikit kekeliruan, sidang Shiloh diubah menjadi tanggal baru,” lanjutnya.

Menurut aturan California, seseorang yang ingin mengubah namanya harus menunjukkan perubahan nama secara legal yang dipublikasikan di koran. Setelah kabar itu sudah terbit, maka proses permintaan bisa dilanjutkan. Shiloh mengumumkan perubahan namanya melalui Los Angeles Times.

Kabarnya, berita ini membuat sang ayah, Brad Pitt merasa marah. Sebuah sumber menyebut Pitt sudah mengetahui rencana Shiloh.

“Dia (Brad Pitt) tahu dan marah bahwa Shiloh menghapus nama belakangnya. Ini pengingat bahwa dia kehilangan anaknya, dan itu tidak mudah untuk Brad. Dia cinta dan rindu dengan anak-anaknya,” kata sumber tersebut.

Selain Shiloh, Angelina Jolie dan Brad Pitt berbagi Maddox, Zahara, Pax, Knox, dan Vivienne.