12 Tahun Perjalanan Cinta Brad Pitt dan Angelina Jolie Bertengkar karena Harvey Weinstein
Brad Pitt - Angelina Jolie (20th Century Fox)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Angelina Jolie baru-baru ini angkat suara mengenai perseteruannya dengan mantan suami, Brad Pitt. Bukan karena perceraian mereka melainkan karena Brad yang pernah bekerja sama dengan Harvey Weinstein, produser yang pernah melecehkan Jolie di tahun 1988.

Sebagai salah satu pasangan Hollywood, perceraian mereka memang tidak diduga. Pasalnya Jolie dan Pitt menjalani hubungan dalam waktu lama. Berikut adalah perjalanan cinta Angelina Jolie - Brad Pitt.

2003 - 2004: Mr. & Mrs. Smith

Angelina Jolie dan Brad Pitt dipertemukan di lokasi syuting Mr. & Mrs. Smith. Saat itu, Pitt masih berstatus menikah dengan Jennifer Aniston sedangkan Jolie baru menggugat cerai dari Billy Bob Thornton.

Tahun 2006, Jolie mengaku mereka mulai menaruh perasaan satu sama lain di lokasi syuting.

Maret 2005: Brad Pitt Cerai

Setelah mengumumkan perpisahan di bulan Januari, Jennifer Aniston resmi menggugat cerai Brad Pitt dengan alasan perbedaan yang tidak dapat diperbaiki.

April 2005: Paparazzi

Hanya butuh sebulan bagi Angelina Jolie dan Brad Pitt untuk kembali bersatu. Keduanya terlihat sedang menghabiskan waktu bersama di Kenya dan membawa anak Jolie, Maddox.

Januari 2006: Jolie Hamil

Setelah mulai tampil bersama, Angelina Jolie dikabarkan hamil anak pertama dari Brad Pitt. Diketahui beberapa bulan sebelumnya, Jolie baru mengadopsi anak bernama Zahara dari Etiopia.

Mei 2006: Kelahiran Pertama

Anak pertama mereka bernama Shiloh lahir di Namibia, Afrika.

Maret 2007: Adopsi

Jolie dan Pitt kembali mengadopsi anak dari Vietnam bernama Pax. Mereka terbang ke negara tersebut untuk melakukan proses adopsi.

Mei - Juli 2008: Hamil Kembar

Angelina Jolie mengumumkan kehamilan anak kembar dari Brad Pitt di Festival Film Cannes. Keduanya tidak menyangka bakal memiliki anak kembar. Anak ini diberi nama Knox Leon dan Vivienne Marcheline dan mereka lahir di Nice, Prancis.

April 2012: Tunangan

Tujuh tahun setelah menjalin hubungan, Brad Pitt dan Angelina Jolie resmi bertunangan. Mereka tidak memberikan tanggal spesifik kapan pertunangan itu dilakukan, tapi yang pasti mereka mengadakan secara tertutup.

Agustus 2014: Menikah

Dua tahun kemudian, mereka melaksanakan pernikahan secara tertutup dari publik. Jolie dan Pitt menikah di Chateau Miraval, Prancis dan acara ini dihadiri enam anak mereka yang ikut berpartisipasi dalam pernikahan tersebut.

Gaun pernikahan Jolie sempat viral lantaran gaun ini menampilkan gambar anak-anak mereka yang menjadi aksen gaunnya.

November 2014: Main Film

Setelah Mr. & Mrs. Smith, Brad Pitt dan Angelina Jolie memerankan film berjudul By The Sea yang disutradarai Jolie.

Juli 2016: Potret Bersama

Sekian lama, Brad Pitt dan Angelina Jolie terlihat bersama di hadapan publik. Mereka sedang tinggal terpisah karena disibukkan dengan proyek masing-masing.

September 2016: Cerai

Angelina Jolie menggugat cerai Brad Pitt dengan alasan perbedaan pendapat. Dia juga meminta hak asuh dari keenam anak mereka.

Saat itu Pitt juga dikabarkan bertengkar dengan anak mereka, Maddox sehingga Jolie ingin memisahkan Pitt dengan anak-anak mereka.

Agustus 2018: Tuduhan

Angelina Jolie mengklaim Brad Pitt tidak memberi “dukungan finansial” sejak mereka berpisah. Jolie tidak menjelaskan kapan hal itu terjadi.

Pengacara Pitt membantah apa yang dinyatakan Jolie. Mereka menyatakan, selama dua tahun, Pitt membayar lebih dari 1,3 juta dolar AS. Mereka menganggap Jolie berusaha membuat pemberitaan Pitt terlihat buruk.