Pernah Dilecehkan, Angelina Jolie Kecewa Brad Pitt Kerjasama dengan Harvey Weinstein
Angelina Jolie (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Angelina Jolie mengungkap sebuah fakta baru. Dia pernah bertengkar dengan Brad Pitt yang kini menjadi mantan suaminya karena produser Harvey Weinstein.

Kepada The Guardian, Jolie membagikan cerita mengenai permasalahan di tahun 2012. Sebelumnya, Jolie membintangi film Playing By Heart yang diproduseri Harvey Weinstein pada tahun 1988. Ia mengaku mengalami pelecehan dari sang produser saat usianya 21 tahun.

“Lebih dari menghindar. Saya harus pergi darinya. Saya menjauh dan mulai memperingatkan orang-orang soal dia,” kata Angelina Jolie dikutip dari Deadline pada hari ini, 6 September.

Dia juga menceritakan hal ini kepada Jonny Lee Miller, suami pertama Angelina Jolie yang juga memberi peringatan kepada orang lain. Setelah kejadian tersebut, Jolie tidak pernah mengambil tawaran yang berhubungan dengan Harvey Weinstein.

“Saya diminta untuk film The Aviator tapi saya berkata tidak karena dia (Weinstein) terlibat. Saya tidak pernah mengasosiasi atau bekerja dengan dia lagi. Rasanya sulit bagi saya ketika Brad (Pitt) melakukannya.”

Meskipun Jolie pernah mengalami kejadian buruk dengan sang produser, ternyata Brad Pitt tetap melanjutkan kerja sama dengan Weinstein. Beberapa film itu adalah Inglorious Basterds di tahun 2009 dan Killing Them Softly di tahun 2012.

“Kami bertengkar soal itu. Tentu itu menyakitkan,” kata Jolie menyoal kerja sama Brad Pitt dan Harvey Weinstein.

Tahun 2017, Harvey Weinstein dituduh melakukan pelecehan seksual dan pemerkosaan terhadap beberapa perempuan. Kasus ini terjadi secara berulang kali sejak tahun ‘90-an.

Kini, Weinstein menjalani hukuman penjara selama 23 tahun dan dipecat dari perusahaan produksi yang ia dirikan. Angelina Jolie dan Brad Pitt juga sudah berpisah sejak tahun 2016 setelah menikah di tahun 2014.