Bikin Akun Instagram, Angelina Jolie Unggah Surat dari Anak Afghanistan: Saya di Sini Membagikan Suara Mereka yang Berjuang untuk Hak Asasi
Angelina Jolie (tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Angelina Jolie membuat akun Instagram pribadi pada Jumat, 21 Agustus waktu Amerika dengan sebuah konten penting.

Postingan pertama Jolie ditujukan untuk menjelaskan situasi di Afghanistan mengingat mereka meminta perlindungan setelah Taliban berkuasa dan tentara Amerika Serikat mundur.

Sebelum Taliban masuk… kami semua memiliki hak, kami dapat mempertahan hak kami dengan bebas,” begitu bunyi salah satu bagian surat.

Saat ini, orang-orang Afghanistan kehilangan kemampuan untuk berkomunikasi di media sosial dan berekspresi dengan bebas. Jadi saya ke Instagram untuk membagikan suara mereka dan suara mereka yang berjuang untuk hak asasi,” kata Angelina Jolie dalam keterangan foto.

Bintang The Eternals itu juga menceritakan kejadian saat berada di Afghanistan. “Saya berada di perbatasan Afghanistan dua minggu sebelum 9/11 dimana saya bertemu dengan para pengungsi Afghanistan yang melarikan diri dari Taliban.”

Sangat muak melihat orang-orang Afghanistan terlantar lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang mencengkam mereka.”

Situasi rumit ini semakin menyulitkan perempuan Afghanistan yang menginginkan pendidikan namun harus bertarung untuk hal tersebut.

Mengakhiri catatannya, Jolie terus berkomitmen untuk mencari cara untuk membantu mereka.

Seperti orang lain yang berkomitmen, saya tidak akan berpaling. Saya akan terus mencari cara untuk membantu. Saya harap kalian akan bergabung dengan saya,” tutup Jolie.

Unggahan perdananya meraih satu juta likes setelah dibagikan dan berisi komentar positif yang dia lakukan. Sampai saat ini, pengikut Instagram Jolie berjumlah 4,7 juta pengguna.