Syuting Serial Aksi, Dian Sastrowardoyo Keluar dari <i>Comfort Zone</i> di Dunia Nyata
Dian Sastrowardoyo (Vidio)

Bagikan:

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo menjadi pemeran utama dalam serial terbarunya berjudul Ratu Adil. Serial yang diarahkan Tommy Demo dan Ginanti Rona ini menampilkan kisah seorang ibu yang juga dirasakan Dian dalam kesehariannya.

Dian menjelaskan, berperan sebagai Lasja membuatnya keluar dari zona nyaman baik dalam berakting maupun secara dunia nyata.

“Proyek ini kayak kita keluar dari comfort zone karena saya dikenal dengan genre drama. Dari Sigi (Wimala) cerita soal dunia mafia, terus ini cerita saya sendiri sebagai aktor keluar dari comfort zone,” kata Dian Sastrowardoyo dalam konferensi pers Ratu Adil di Jakarta pada hari ini, Kamis, 22 Februari.

“Kesempatan saya jadi strects mau gak ke genre crime dengan action dan syuting yang banyakan malam. Saya melihatnya berbagai level jadi exercise yang sehat buat perempuan dari cerita sampai kolaborasi dengan Sigi, Upi, Hana (Malasan), Gina dan kita gandengan kolaborasi,” kata Dian.

Dian Sastrowardoyo dipilih sebagai pemeran utama oleh Timo Tjahjanto dengan sebuah alasan. Ia menganggap karakter Lasja tidak sembarangan bisa dimainkan orang.

“Saya pernah kerja dengan Dian di film saya dan saya lihat karakter Lasja ini tidak bisa dimainkan sembarangan orang. Char-nya Tommy dan Ginan juga sudah oke jadi saya tinggal duduk melihat cast ini bergulir,” kata Timo Tjahjanto selaku produser.

Keluar dari zona nyamannya juga disertai dengan tantangan baru yang dirasakan Dian selama proses syuting. Selain jam kerja yang berbanding terbalik, ia juga harus menjalani akting aksi di jam yang tidak biasa.

“Setengah lima pagi dicekik stuntman sih… Aman ya. Tapi ya asik banget kita kolaborasi dengan stunt profesional,” kata Dian.

Ratu Adil menceritakan Lasja (Dian Sastrowardoyo), seorang ibu rumah tangga yang hidupnya berubah setelah berhadapan dengan komplotan 9 Naga. Di sisi lain, Lasja juga menghadapi The Bastards, sekumpulan anak yang tidak dianggap dengan tujuan mereka.

Serial Ratu Adil bisa disaksikan di Vidio mulai 29 Februari 2024.