Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran Arya Saloka dalam serial Gadis Kretek menjadi kejutan. Pasalnya, nama Arya Saloka sangat lekat dengan sinetron Ikatan Cinta di mana ia berperan sebagai Aldebaran.

Arya sendiri mengakui bahwa sulit untuk melepas karakter yang ia jalani selama dua tahun itu. Bertransisi dari sinetron ke dalam serial ini membuatnya harus berusaha untuk melepas karakter tersebut.

“Persiapannya cukup lumayan menegangkan karena saya cukup lama dalam satu tokoh, syuting di televisi dan karakter itu cukup lama nempel. Bahkan di hari libur, mungkin aku masih menjadi karakter itu," kata Arya Saloka dalam konferensi pers hari ini, Rabu, 1 November.

"Tantangannya adalah bagaimana menghidupkan karakter baru. Saya manusia lama yang ibaratnya sudah ketempelan dengan manusia itu. Mungkin sudah pada tahu juga sosok Aldebaran dan memisahkan itu lumayan PR," kata Arya.

Beruntung, Arya Saloka mendapat dukungan dari para rekan pemain Gadis Kretek. Salah satunya Dian Sastrowardoyo yang memuji akting Arya dalam serial ini.

"Aku bangga sebagai kakak. Dia pinter, dia bagus, dia jago. Arya berhasil lepas dari karakter sebelumnya," kata Dian Sastowardoyo.

"Aku melihat Arya sukses memerankan peran yang berbeda dengan yang sudah nempel," katanya lagi.

"Mba Dian dan semuanya juga menyemangati saya. Pas Dian bilang aku bagus dan jangan nervous, aku takut. Makanya aku minta dibantu mas Rosa (Rukman Rosadi) setiap selesai syuting untuk kursus tambahan ketika sudah pada pulang," kata Arya Saloka.

Melalui proyek terbarunya, Arya Saloka juga belajar hal baru mengenai pendalaman karakter.

"Saya bukan mencoba mencari benarnya saya, tapi benarnya Lebas," kata Arya.

Gadis Kretek menceritakan Lebas (Arya Saloka) yang ditugaskah ayahnya untuk mencari Dasiyah (Dian Sastrowardoyo). Lebas dibantu oleh Arum (Putri Marino) untuk melakukan misi ini yang membawa mereka ke sebuah rahasia. Serial ini akan tayang di Netflix pada 2 November 2023.