Netflix Umumkan Tanggal Rilis Serial <i>Gadis Kretek</i>, 2 November
Sutradara dan pemain Gadis Kretek (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix Indonesia mengumumkan tanggal rilis serial terbaru mereka, Gadis Kretek. Serial adaptasi novel Ratih Kumala ini akan tayang di tahun ini sejak dibagikan pertama kali pada tahun 2022.

Netflix merilis video pengumuman tanggal yang memperlihatkan siluet Dian Sastrowardoyo beserta tanggal rilisnya. Gadis Kretek dikonfirmasi rilis pada 2 November 2023.

Gadis Kretek merupakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek di tahun 1960-an. Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) adalah seorang perempuan visioner yang gemar meracik saus rokok kretek dan Soeraja (Ario Bayu).

Kisah cinta mereka terjadi di tengah peristiwa besar dalam sejarah Indonesia. Puluhan tahun berlalu, Lebas (Arya Saloka) anak Soeraja bertemu dengan Arum (Putri Marino) yang membuat mereka mengungkap rahasia masa lalu yang terpendam.

Gadis Kretek disutradarai oleh pasangan Kamila Andini dan Ifa Isfansyah dan diproduksi oleh BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson.

Ratih Kumala selaku penulis turut menggarap naskahnya bersama Tanya Yuson serta Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Gadis Kretek juga dibintangi Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

Dalam beberapa foto yang dibagikan pemain, mereka sudah melakukan proses produksi sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2022. Gadis Kretek masuk ke dalam daftar rilisan orisinal perdana Netflix Indonesia bersama dengan film dan serial lainnya.

Dengan adanya tanggal rilis, Gadis Kretek menjadi serial kedua Netflix Indonesia setelah Klub Kecanduan Mantan.

Selain itu, pihak streaming belum membagikan informasi mengenai durasi dan jumlah episode yang hadir dalam serial ini.