Anggun dan Berkarisma, Ini Tampilan Perdana Dian Sastrowardoyo dalam Teaser Serial <i>Gadis Kretek</i>
Ario Bayu - Dian Sastrowardoyo (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix merilis teaser perdana dari serial Gadis Kretek setelah ditayangkan perdana di Content Asia Summit 2023. Serial yang diangkat dari novel karya Ratih Kumala ini menceritakan kisah cinta berlatar industri kretek tahun ‘60-an.

Pada teaser perdananya, Gadis Kretek berfokus dengan Daisyah yang diperankan Dian Sastrowardoyo dan perjuangannya membuat saus rokok kretek yang ideal. Tampilannya anggun dan berkarisma dengan mengenakan kebaya. Kemudian, ia bertemu dengan Soeraja yang diperankan Ario Bayu.

Terkagum dengan Daisyah dan kemampuannya, mereka mulai berhubungan. Daisyah mengingatkan Soeraja bahwa waktu mereka tidak cukup.

Transisi adegan demi adegan memperlihatkan perpisahan Daisyah dan Soeraja, hingga satu hari Soeraja meneriakkan satu nama yang membuatnya ingin kembali ke masa tersebut.

Gadis Kretek menceritakan Soeraja yang mencari perempuan yang bukan istrinya menjelang akhir hayatnya. Tiga anak Soeraja memutuskan untuk mencari perempuan tersebut ke Pulau Jawa dan mengetahui kisah di balik rahasia mereka.

Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah serta diproduksi oleh BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson juga bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

"Ini adalah kisah yang berlatarkan dua periode waktu dengan begitu banyak karakter. Ada drama keluarga dan romansa, dengan latar belakang industri kretek Indonesia. Kisah ini telah bersama kami selama bertahun-tahun dan kami sangat bersemangat untuk mempersembahkannya kepada para penonton,” kata Kamila Andini dalam keterangan media yang diterima VOI, Rabu, 23 Agustus.

Gadis Kretek juga dikonfirmasi menggelar premiere di Festival Film Busan 2023 sebelum tayang di Netflix.

Selain Dian Sastrowardoyo dan Ario Bayu, serial ini turut diperankan Arya Saloka, Putri Marino, Ibnu Jamil, Sheila Dara Aisha, Tissa Biani, Ine Febriyanti, Rukman Roesadi, Tutie Kirana, Pritt Timothy, Winky Wiriawan, Dimas Aditya, dan Verdi Soelaiman.

Gadis Kretek menjadi rilisan terakhir Netflix Indonesia di tahun ini sebelum melanjutkan beberapa konten orisinal yang diumumkan pada 2022 lalu.

Serial Gadis Kretek akan tersedia pada 2 November 2023 di Netflix.