Keluar SF9 Demi Akting, Rowoon Sebut Bukan Pilihan Mudah
Rowoon (Instagram @ewsbdi)

Bagikan:

JAKARTA - Rowoon buka suara mengenai keluarnya dari grup K-pop SF9 untuk pertama kali. 7 tahun bersama, sang aktor memilih keluar untuk fokus dengan dunia akting yang semakin membesarkan namanya.

Rowoon membenarkan bahwa ia keluar dari grup karena akting. Debut pada tahun 2017 lewat drama School 2017, akting Rowoon mulai dipercaya sehingga ia mendapat posisi pemeran utama dalam beberapa judul terbaru.

“Saya keluar dari grup karena saya ingin lebih serius soal akting, dan saya ingin menjadi lebih baik di situ,” kata Rowoon mengutip SBS Star.

Ia juga paham bahwa keputusan ini tidak mudah, lantaran banyak penggemar yang kecewa dengan pilihannya. Apalagi, Rowoon keluar dari grup setelah tidak berpartisipasi dalam kegiatan grup untuk waktu yang panjang.

“Saya mengerti sebagian orang akan kecewa dengan keputusan saya. Tapi saya pikir kekecewaan itu merupakan bagian beban dari apa yang saya harus hadapi. Jika saya bisa membuat orang memahami pilihan saya melalui akting, itu menjadi langkah besar bagi saya,” lanjutnya.

“Tolong mengerti, bahwa ini bukan keputusan yang mudah bagi saya,” kata aktor 27 tahun tersebut.

Keluar dari grup bukan berarti Rowoon putus hubungan dengan member SF9. Lewat drama terbarunya, The Matchmakers, ia juga beradu akting dengan Hwiyoung.

“Hwiyoung juga ada dalam drama itu, tapi kami tidak merasa canggung sama sekali. Kami berbicara dan bercanda seperti yang selalu kami lakukan,” kata Rowoon.

Rowoon keluar dari grup pada 18 September lalu dikarenakan fokus dengan akting. FNC Entertainment selaku agensi menyebut hanya Rowoon yang tidak melanjutkan kontrak sebagai member SF9.

“Aktif dalam berbagai aktivitas membuat saya semakin keras dengan diri saya. Ada saat di mana saya tidak bisa menjelaskan, dan frustasi. Suatu hari, ketulusan saya akan hadir jadi saya fokus dengan apa yang saya lakukan,” tulis Rowoon dalam pernyataannya.

“Jika ada penggemar yang tersakiti dan kecewa karena keputusan saya, saya minta maaf. Saya akan berumur 27 tahun ini, dan ingin mencoba hal baru. Tolong nantikan Kim Seokwoo di 27 tahun, dan bantu saya menjalani hidup yang saya pilih,” katanya.

Saat ini, Rowoon membintangi drama The Matchmakers yang tayang sejak Senin, 30 Oktober kemarin.