Tegas Bantah Pakai Narkoba, Pihak G-Dragon Ungkap Alasan Ikut Investigasi Kepolisian
G-Dragon (Instagram @xxxibgdrgn)

Bagikan:

JAKARTA - Pihak G-Dragon merilis pernyataan baru setelah mengeluarkan pernyataan pertama di pekan lalu. G-Dragon diperiksa pihak kepolisian atas penyalahgunaan narkoba dan dibenarkan oleh sang artis.

Hari ini, Senin, 30 Oktober, G-Dragon bersama kuasa hukumnya Kim Soo Hyun dari firma K1 Chamber LLP membuat pernyataan baru. Mereka menegaskan G-Dragon yang memiliki nama asli Kwon Ji Yong tidak menggunakan narkoba.

“Ini pengacara Kim Soo Hyun dari K1 Chamber LLP yang menjadi penasihat Kwon Ji Yong (G-Dragon). Sesuai pernyataan yang ditunjukkan, tidak benar bahwa Kwon Ji Yong menggunakan narkoba,” kata pihak pengacara mengutip Isplus.

“Mengenai hal ini, Kwon Ji Yong menunjuk seorang pengacara dan menyerahkan pernyataan niat untuk hadir secara sukarela ke Unit Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Incheon dari Departemen Investigasi Regional dengan pengacara yang ditunjuk pagi ini,” jelas mereka.

Kwon Ji Yong secara sukarela mengikuti pemeriksaan kepolisian yang sedang melakukan penyelidikan terkait kasus narkoba. Belum diketahui mengapa Ji Yong dilibatkan namun sang artis terbuka secara aktif.

“Kwon Ji Yong mengungkapkan niatnya untuk hadir secara sukarela dan niatnya untuk bekerja sama secara aktif dalam penyelidikan, dan untuk menyelesaikan tuduhan palsu secepat mungkin melalui penyelidikan yang cepat,” katanya.

“Dia menyatakan kepada polisi bahwa dia akan aktif bekerja sama dengan tes folikel rambut dan tes urin. Jadwal kehadiran sukarelanya saat ini sedang dibahas,” kata pihak kuasa hukum.

Pernyataan ini juga menjawab sejumlah video di YouTube yang menyebut Kwon Ji Yong menggunakan narkoba. Pihak kuasa hukum dengan tegas akan mengambil tindakan hukum jika kabar seperti ini terus beredar dan mencemarkan nama baik artis mereka.

“Laporan palsu spekulatif baru-baru ini dan video YouTube mengenai kasus ini seperti penunjukan seorang pengacara yang merupakan mantan hakim konstitusi dan gaji pengacara yang terlalu tinggi dirilis tanpa berpikir panjang, namun kami dengan jelas mengungkapkan bahwa ini tidak benar sama sekali, dan kami akan mengambil tindakan. Tindakan hukum yang tegas terhadap laporan spekulatif semacam ini atas peredaran informasi palsu dan pencemaran nama baik,” kata Kwon Ji Yong.

Kwon Ji Yong dipanggil kepolisian tepat setelah aktor Lee Sun Kyun ditangkap pihak berwajib. Hal ini membuat publik menduga Ji Yong terlibat dengan Sun Kyun. Akan tetapi pihak Ji Yong membantah kabar itu.

Sebelumnya, YG Entertainment menyatakan tidak bisa merespons kabar ini dikarenakan G-Dragon sudah keluar dari agensi sejak pertengahan tahun ini.