Bagikan:

JAKARTA - Bae Suzy sangat terbuka dengan potensi pensiun dari industri hiburan untuk ke depannya. Hal ini ia bicarakan di sela promosi serial terbarunya, Doona! yang tayang di Netflix.

Serial Doona! mengisahkan Doona, seorang mantan idol K-pop yang memutuskan hidup di sebuah asrama mahasiswa dan bertemu dengan Lee Won Jun yang diperankan aktor Yang Se Jong.

Bae Suzy merasa ada sedikit kesamaan dengan karakternya dalam serial tersebut. Sebelum fokus menjadi aktris, Suzy merupakan salah satu member grup K-pop Miss A di bawah perusahaan JYP Entertainment.

Ketika membaca naskahnya, Suzy bahkan merasa seperti ada sesuatu yang menusuk perutnya karena situasi karakternya sangat mirip dengan miliknya. Ia juga mengingat ketika aktif promosi sebagai idol K-pop, Suzy terbiasa untuk mengesampingkan perasaannya.

“Saat itu, saya tidak menyadari saya mengalami situasi yang sulit,” jelas Suzy kepada Yonhap.

“Beberapa orang berpikir saya seperti kabur, tapi yang saya lakukan sebenarnya adalah mencoba tidak terbawa dengan perasaan saya sendiri. Saya mencoba fokus dengan hal lain,” lanjutnya.

“Meski pengalaman saya berbeda dari Doona, saya masih mencoba untuk memahami dia. Pada awal 20-an saya tidak punya kesempatan untuk merasakan sakit atau mengekspresikan emosi saya seperti Doona,” katanya lagi.

Aktris 29 tahun itu juga mengungkap bahwa ia terbuka dengan keinginannya untuk pensiun dari industri hiburan. Akan tetapi, ia belum berpikir saat ini adalah saat yang tepat untuk merealisasikan rencana tersebut.

“Saya selalu bicara kepada diri saya, saya bisa keluar dari bisnis ini kapan pun, jadi proyek yang saya kerjakan bisa jadi proyek terakhir saya,” kata Suzy.

“Pikiran itu memotivasi saya untuk selalu melakukan yang terbaik kapan pun,” tambahnya.

Serial Doona! dirilis pada 20 Oktober lalu dan menjadi trending di media sosial. Serial ini merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama yang dibintangi Suzy. Seperti dirinya di dunia nyata, Suzy juga bernyanyi dan menari untuk serial ini.