Bagikan:

JAKARTA - Serial terbaru Netflix, Doona! Sedang hangat diperbincangkan oleh publik. Serial yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini menyatukan Bae Suzy dan Yang Se Jong dalam arahan sutradara Lee Jung Hyo yang sukses dengan Crash Landing on You.

Doona! mengisahkan Lee Won Jung (Yang Se Jong) yang baru pindah ke sebuah asrama dan mengetahui asrama ini juga dihuni oleh seorang mantan idol K-pop, Doona (Suzy). Awalnya, Lee Won Jung menolak untuk dekat dengan Doona, namun perlahan tapi pasti, mereka mulai dekat dan jatuh cinta.

Premisnya terdengar sederhana namun genre romansa seperti Doona! Ini memiliki massa penggemar. Terbukti, beberapa hari setelah perilisannya, serial ini terus menempati trending topic di media sosial.

Berikut 3 alasan mengapa serial Doona! wajib ditonton:

Cerita unik yang menyentuh

Suzy - Yang Se Jong (Netflix)

Mengusung tema eksplorasi, ketertarikan, dan pemulihan, serial Doona! diangkat dari sebuah webtoon berjudul sama yang digemari di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam delapan bahasa. Dua karakter utamanya, Doona dan Won-jun, memiliki karakter dan tujuan hidup yang berbeda, namun itu menjadikan kisah romansa mereka semakin berwarna.

Kolaborasi menawan para pemeran

Suzy - Yang Se Jong (Netflix)

Suzy yang mendapat penghargaan berkat aktingnya pada tahun ini dipastikan sangat ditunggu oleh penggemar. Aktingnya juga dipuji oleh sutradara Lee Jung Hyo yang mengatakan, “Performa akting Suzy yang apa adanya begitu luar biasa. Penggambarannya akan Doona memiliki berbagai lapisan, polos namun memendam luka dari masa lalu, patut dipuji.”

"Doona terbiasa berterus terang namun ada sisi dirinya yang terluka, dan ini membuatnya goyah dalam mengutarakan perasaannya. Walau awalnya sas-was akibat pengalaman di masa silam, pelan-pelan ia membuka diri kepada Won-jun seiring semakin dekatnya mereka,” kata Bae Suzy.

“Bekerja dengannya sungguh pengalaman yang membuka mata. Ia begitu bijak dan terampil, sehingga berakting dengannya sangat menyenangkan,” tambah Yang Se Jong yang menyukai akting dengan Suzy.

Sisi artistik yang mumpuni

Yang Se Jong - Suzy (Netflix)

Salah satu elemen yang mendukung narasi indah ini adalah latar serta berbagai properti yang dikurasi dengan mendetail. Mulai dari asrama tempat mereka tinggal yang bergaya antik menjadi salah satu lokasi paling penting sebagai tempat perlindungan Doona.

“Jika asrama tersebut dianggap sebagai ‘kastil’ Doona, Won-jun adalah orang luar pertama yang pada akhirnya membuat Doona mau keluar dan bertemu dengannya,” jelas Lee Jung Hyo.

Serial Doona! memiliki 9 episode yang isa disaksikan melalui Netflix.